Demokrat Riau Siap Menghadapi Pilkada Serentak 2024 Se-Riau

Kamis, 25 April 2024

Ketua Tim Penjaringan Pilkada, Denny Syahputra

RIAU, Riautribune.com - Setelah helat Pemilu 2024, Partai Demokrat Riau telah membentuk tim penjaringan Pilkada untuk menghadapi penyelenggaraan Pilkada serentak yang tahapannya akan segera kita laksanakan.

Partai Demokrat se-Riau membuka penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota dalam kontestasi Pilkada 2024 ini.

"Demokrat membuka pendaftaran Bacalon Pilkada mulai tanggal 16 - 30 April 2024 di Sekretariat Demokrat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Riau." kata Denny Syahputra, selaku Ketua Tim Penjaringan Pilkada serentak se-Riau.

Dalam menghadapi Pilkada ini, kami memberikan prioritas kepada kader yang siap bertarung. Tentunya kader yang diusung benar-benar siap dengan mempertimbangkan elektabilitas bacalon melalui hasil survey.

Namun, Demokrat juga membuka diri untuk mengusung Bacalon kepala daerah maupun wakilnya diluar kader. Kami akan melakukan penjaringan Bacalon kabupaten/kota se-Riau yang nantinya akan diusulkan ke DPP Partai Demokrat, untuk di rekomendasikan menjadi pasangan calon yang akan diusung partai demokrat.

Selain menjaring Bacalon, kami juga melakukan komunikasi dengan partai politik lain. Karena dalam mengusung pasangan bacalon di pilkada, kita butuh berkoalisi dengan partai lain. Untuk itu, Demokrat Riau terus menjalin komunikasi politik dengan lintas partai dalam menjajaki kemungkinan berkoalisi di Pilkada serentak 2024 se-Provinsi Riau.(rls)