Bupati Amril : Tingkat kan Terus Kondisi Aman dan Damai di Bengkalis

Jumat, 01 Juli 2016

foto Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis (foto riautribune.com)

BENGKALIS – riautribune : Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan bahwa selama Ramadhan tahun 2016 ini, kondisi dan situasi keamanan serta ketertiban masyarakat berjalan lancar dan damai.

Hal ini disampaikan Bupati Amril Mukminin ketika memberikan sambutan pada acara buka bersama yang diselenggarakan di kediaman Dinasnya, Wisma Sri Mahkota, Jalan Antara, Bengkalis, Kamis (30/6/2016) sore.

“Alhamdulillah, dari hasil evaluasi selama kami mengadakan safari Ramadhan di tujuh kecamatan, yakni Bukit Batu, Siak Kecil, Mandau, Pinggir, Bantan, Rupat dan Rupat Utara, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan damai,” ujarnya.

Amril juga berharap situasi aman dan damai ini, tetap dipertahankan sampai perayaan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Bahkan untuk hari-hari selanjutnya. Dengan harapan kabupaten Bengkalis semakin terus bermarwah.

Selain itu, selama safari, Bupati mengaku dapat mengetahui dari dekat persoalan di daerah dan bisa menjadi masukan untuk menunjang proses pembangunan di daerah ini.

“Sebagai contoh, ketika Safari Ramadhan di kecamatan Mandau, terkait dengan proyek Multi Years jalan lingkar duri barat, yang terhambat dengan masalah pipa milik perusahaan migas. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman berjanji membantu penyelesaian persoalan tersebut,” jelasnya.

Kemudian, lanjut suami Kasmarni Amril ini, terkait dengan infrastruktur jalan di Rupat Utara, terdapat sepuluh titik yang rusak. Dan saat ini Bupati juga telah mengintruksikan kepada Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk segera memperbaiki.

“Terlebih pada dalam waktu dekat akan dilaksanakan dua perhelatan besar tingkat kabupaten, yakni pesta pantai dan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Bengkalis,” terangnya.

Selain itu, persoalan pendataan perusahaan perkebunan maupun jumlah tenaga kerja di kecamatan Rupat dan lainnya, Bupati juga mengintruksikan camat dan instansi terkait untuk melakukan pendataan secara akurat.

Pada buka bersama yang dilakukan Bupati Amril itu, turut terlihat hadir Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Wacyu Dwi Ariyanto, Kapolres Bengkalis, AKBP Ino Harianto dan sejumlah Kepala Dinas/Badan serta Kepala Bagian yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bengkalis dan  ratusan masyarakat.

Sebelum berbuka bersama yang diselengarakan tersebut, Bupati Amril juga sempat memberikan santunan kepada sekitar 30 anak yatim yang ada di Bengkalis. Dengan harapan semoga bermanfaat untuk menyambut hari kemenangan.(ehm)