Wabup Husni Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Berikan Imbauan Larangan Membakar Lahan

Jumat, 22 Maret 2024

Wakil Bupati Siak Husni Merza saat memberikan sambutan

SIAK, Riautribune.com - Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat minas, kepala bagian, komisioner Baznas Siak lakukan kunjungan Safari ramadhan ke Dusun Makaeb Kampung Mandi Angin Kecamatan Minas, Kamis 21 Maret 2024. 

Pada ramadhan hari ke 11 dan malam ke 12 ini, tim safari ramadhan pemerintah kabupaten siak, datangi masyarakat kampung mandi angin untuk bersilahturahmi dan serahkan bantuan langsung. 

"Hari ini kami datang untuk bersilahturahmi dengan masyarakat dan tentu juga akan menyerahkan bantuan kepada anak yatim dari pemerintah Kabupaten Siak, melalui dinas sosial untuk masyarakat kecamatan minas berjumlah 79 orang anak dan untuk kampung mandi angin ini ada 6 orang anak yatim penerima, selain itu ada juga bantuan sembako ramadhan ceria oleh baznas Siak untuk 3 orang mustahik," ungkapnya. 

Ditambahkan Husni Merza, ada juga bantuan rehab rumah layak huni kepada 5 orang mustahik yang telah ditetapkan dan layak sebagai penerima oleh Baznas kabupaten Siak, selain itu ada bantuan khusus dari Bank Riau Kepri melalui corporate social responsibility (CSR) kepada pengurus masjid Al Istiqomah sebesar 10 juta rupiah dan ada juga bantuan Al-Quran dan sajadah sholat panjang satu rol dari pemerintah kabupaten Siak. 

Selain itu Husni Merza juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kualitas keimanan di bulan ramadhan ini, karena bulan ini merupakan ladang amal dan panen pahala, untuk itu mari perbanyak sedekah dan keluarkan zakat agar harta menjadi berkah. Kami yakin dan percaya masyarakat kecamatan minas dan kampung mandi angin ini patuh dan taat dalam menyalurkan zakatnya kepada unit pelayanan zakat (UPZ). 



"Penting kami ingatkan kepada masyarakat memiliki lahan perkebunan atau pekarangan agar jangan membakar baik skala kecil sekali pun, saat ini pemerintah provinsi riau dan kabupaten/kota juga telah menyatakan 'Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan' ini merupakan komitmen bersama pihak terkait bersama TNI dan Polri, dan kami juga sudah mengelar aper kesiap siagaan terhadap bahaya karhutla ini," harap Husni Merza. 

Selain itu camat Minas Nurfa Oktolita mengucapkan selamat datang rombongan tim safari ramadhan 1445 hijriah-2024 masehi di kampung mandi angin, ini merupakan permintaan usulan masyarakat untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terlaksana oleh pemerintah kabupaten Siak. 

"Masyarakat kampung mandi angin mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan bapak wakil bupati siak husni merza bersama tim, dan kita telah melewati beberapa rangkaian kegiatan diantaranya berbuka puasa bersama dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah serta isya dan tarawih, ditutup dengan tausiah agama," katanya. 

Besar harapan masyarakat kampung mandi angin ini telah menyampaikan permintaan kebutuhan terhadap infrastruktur jalan untuk segera dapat direalisasikan di tahun ini. *** (Inf)