Kesigapan KPUD Siak Menjaga Logistik Pemilu 2024, Lantai Beralaskan Palet dan Ditutup dengan Terpal

Ahad, 07 Januari 2024

Kabiro Riautribune Kabupaten Siak, saat meninjau langsung Logistik Pemilu 2024 di Gedung Sport Hall Siak Sri Indrapura, Ahad 7 Januari 2024.

SIAK, Riautribune.com - Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di gedung penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siak tampak terjaga dengan aman. 

Selain dijaga oleh aparat dan pihak keamanan gabungan, seluruh logistik pemilu 2024 tampak dialaskan dengan kayu palet dan ditutup dengan terpal, meskipun disimpan didalam gedung sport Hall Siak Sri Indrapura. 

"Ini bentuk antisipasi kita agar seluruh logistik untuk pemilu 2024 ini tidak rusak oleh air hujan, yang mana kita tidak tahu nasib di musim penghujan ini, kalau hujan deras, rembesan air hujan juga masuk menetes ke dalam gedung ini, tapi ini tidak berbahaya merusak logistik kita ini," terang Ketua KPUD Siak Ahmad Rizal didampingi Sekretaris KPUD Siak Okta Viyanus, Ahad 7 Januari 2024 pagi. 

Lebih lanjutn ia menyampaikan, setibanya 2 Kontrainer Logistik surat suara pada Sabtu 6 Januari 2024 kamarin, pihaknya langsung mempersiapkan perlengkapan menjelang digelarnya pelipatan surat suara. 

Terhitung sebanyak 250 orang warga setempat akan diberdayakan untuk melakukan pelipatan lebih kurang 1.664.900 surat suara. 

"Dari 2 Kontrainer Logistik surat suara pemilu 2024 yang datang kemarin, yang sudah kita terima ini adalah surat suara pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Riau, untuk surat suara DPRD Kabupaten kemungkinan akan tiba 2 atau 3 hari kedepan," jelasnya. 

"Untuk pelipatan surat suara ini wacananya hari ini kita lakukan, namun dikarenakan kami masih ingin mematangkan proses pelipatan berjalan maksimal, maka kami putuskan pelipatan akan dimulai Hari Senin 8 Januari 2024 besok," imbuhnya. 

Pimpinan KPUD Siak itu juga mengucapkan ungkapan terimakasih kepada pemerintah dan pihak kepolisan yang telah turut serta maksimalkan tempat dan pengamanan logistik pemilu 2024 ini. 

Dirinya pun berharap, Pemilu 2024 di Kabupaten Siak ini, berjalan dengan lancar aman dan tanpa ada hambatan. 

"Semua proses untuk pemilu 2024 di Kabupaten Siak berjalan dengan baik, pengamanan dari pihak kepolisian juga sangat ekstra, dan fasilitas gedung untuk penyimpanan logistik ini pun cukup baik, semoga Pemilu 2024 Kabupaten Siak berjalan sukses, aman dan tanpa hambatan,"pungkasnya. (Rizal Iqbal)