Dansat Brimob Polda Riau Perintahkan Anggota Pantau Banjir

Sabtu, 06 Januari 2024

PEKANBARU, Riautribune.com - Curah hujan yang meningkat pada awal tahun 2024 membuat sejumlah wilayah di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru terendam banjir, Sabtu (6/1/2024). 

Kondisi ini juga mendapat perhatian dari Satuan Brimob Polda Riau untuk melakukan patroli dan pemantauan ketinggian debit air di beberapa titik. Pada kesempatan tersebut Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, menekankan kepada seluruh jajarannya untuk optimalkan patroli dan pemantauan terhadap bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Riau. 

“Tim Satgas Tindak Sub Satgas SAR Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 - 2024 melakukan patroli dan pemantauan, Dimana sudah masuk 3 hari banjir di lokasi tersebut” kata Dansat Brimob Polda Riau, Sabtu (6/1/2024). 

Patroli dan pemantauan tersebut dipimpin oleh Kasub Satgas SAR Iptu Nardi dan personel dibeberapa lokasi banjir di Jalan Jenderal Sudirman Ujung (Jembatan Rumbai Leton 4), Jalan Arwana dan Jalan Koramil, Pekanbaru. 

Menurut Kombes Pol Dwi patroli dan pemantauan debit air dalam beberapa hari terakhir menjadi salah satu fokus perhatian Polda Riau karena meningkatnya curah hujan. 

Komandan Satuan Brimob Polda Riau mengimbau masyarakat agar mewaspadai bencana ditengah cuaca ekstrem yang melanda berbagai daerah kota Pekanbaru. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat kota Pekanbaru agar lebih waspada dan berhati - hati pada cuaca ekstrem seperti saat ini,” imbaunya.***