Publik Argentina Tak Terima Messi Meninggalkan Timnas

Rabu, 29 Juni 2016

foto internet

ROSARIO – Mantan pemain Real Madrid dan Timnas Argentina, Oscar Ruggeri, berkomentar mengenai pensiunnya Lionel Messi dari Argentina. Menurutnya, keputusan Messi meninggalkan timnas di saat seperti ini tidak dapat diterima oleh publik Argentina.

Menurut pria yang kini berusia 54 tahun tersebut, Messi sebenarnya masih dalam kondisi terbaik. Oleh karena itu sangat diasayangkan jika La Pulga – julukan Messi – harus pensiun dini dari level tim nasional.

“Saya percaya ketika dia lebih tenang, bersama orang terdekatnya dan keluarganya, keputusan tersebut akan dipikirkannya dengan matang-matang dan hati-hati,” ujar Ruggeri seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (29/6/2016).

“Kami sebagai orang Argentina, tidak bisa membuat diri kami membiarkan pemain besar dan terbaik di dunia meninggalkan kami dengan cara yang seperti ini, karena dia masih berada dalam kondisi terbaik,” tambahnya.

Ruggeri sendiri merupakan bagian dari kesuksesan Argentina ketika menjadi juara dunia pada 1986. Pria yang semasa bermain berposisi sebagai bek tengah tersebut juga merupakan bagian dari anggota Timnas Argentina yang memenangkan trofi Copa America terakhir untuk Albiceleste pada 1993.(okz/rt)