Dua Desa di Rohil Terendam Banjir, 167 KK Dievakuasi

Kamis, 07 Desember 2023

Personel Polres Rokan Hilir membantu mengevakuasi warga

ROKAN HILIR, Riautribune.com - Personel Polres Rokan Hilir (Rohil) dikerahkan untuk mengevakuasi 167 KK dari dua desa yang terdampak banjir di Kecamatan Rantau Kopar, Rohil, Kamis.

Ratusan KK tersebut berasal dari dua wilayahyakni Dusun Pematang Meranti sebanyak 102 KK dan Dusun Terusan 65 KK. Terdapat sekitar 80 unit rumah di kedua dusun ini yang terdampak banjir.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui Plh Kasi Humas Iptu Yulanda Alvaleri menjelaskan, pihaknya membantu mobilisasi masyarakat yang terdampak banjir.

Dikatakannya, banjir kerap terjadi selama sebulan belakangan sejak Senin (6/11). Di Dusun Pematang Meranti ketinggian air mencapai 35 - 100 centimeter, sedangkan di Dusun Terusan 25 - 40 centimeter.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, warga pindah ke rumah saudara terdekat yg tidak terkena banjir. Untuk mengungsi jauh tidak ada," ungkapnya melalui pesan WhatsApp.

Selain itu, tenda darurat dan ambulans milik kepenghuluan telah disiagakan di Sei Kapas yang terdampak banjir.

"Belum ada masyarakat yang mengeluhkan sakit karena banjir ini, namun kami tetap minta puskesmas untuk proaktif kontrol sekitar wilayah yang terdampak," tambah Yulanda seperti dikutip dari Antara. ***