Etape Pertama Tour De Siak 2023 Dimulai, Seorang Pebalap dari Singapura Tak Terlihat di Garis Start

Sabtu, 02 Desember 2023

Bupati Siak Alfedri kibarkan bendera start etape pertama Tour De Siak

SIAK, Riautribune.com - Cuaca cerah panas dengan suhu 36 derajat Celcius menghiasi awal start etape pertama tour De Siak 2023 di depan Istana Siak, Sabtu 2 Desember 2023, pada pukul 13.02 WIB. 

Tampak 64 orang pebalap dari 13 tim yang mengikuti lomba dalam event balap sepeda bertaraf internasional sudah berada di garis Start sembari menunggu dimulainya etape pertama. 

Dari 64 orang pebalap tersebut yang sebelumnya dikabarkan bahwa etape pertama akan diikuti oleh 65 orang pebalap, ternyata satu orang pebalap dari Singapore Nasional team tidak berada di garis start pada etape pertama ini. 

Masih belum jelas sebab dan alasan ketidakikutsertaan seorang pebalap dari Singapura itu. Kendati satu orang pebalap tidak mengikuti balapan di etape pertama, balapan pun tetap di berlangsung. 

Bupati Siak Drs H Alfedri bersama Kabid TIK Polda Riau Kombes Pol Muhammad Hasyim Risahondua, S.I.K., M.Si. yang didampingi oleh Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora, S.I.K terlihat bersiap mengangkat bendera hitam putih, tanda dimulainya etape pertama. 

"Satu, dua, tiga, go," teriak pembawa acara diikuti ayunan bendera oleh Bupati Siak. 

Sontak seluruh pebalap memulai mengayuh sepedanya melaju cepat meninggalkan garis start. 

Etape pertama Tour De Siak 2023 ini melintasi Kota Siak, Dayun, Mempura, Koto Gasib dan kembali Ke Siak dengan jarak tempuh sepanjang 127 Kilometer. 

Diperkirakan para pebalap akan menyentuh garis finish pada pukul 16.00 WIB. (Rizal Iqbal)