Hal yang Buat Spanyol Ditaklukkan Italia

Selasa, 28 Juni 2016

foto internet

SAINT-DENIS – Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, menyebut penyebab utama timnya dikalahkan Italia ketika bertemu di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Del Bosque menilai, gaya permainan agresif yang diterapkan skuad La Furia Roja dikalahkan kekuatan fisik dari Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

Di laga tersebut, Spanyol lebih mendominasi penguasaan bola dengan persentase mencapai 59 persen. Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan Spanyol selalu mentok oleh barisan belakang Italia yang diisi Bonucci, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli.

Ketiga pemain itu plus dibantu gelandang-gelandang aktif macam Alessandro Florenzi, Daniele De Rossi dan Marco Parolo membuat Spanyol gagal mengembangkan permainan. Pada momen itulah Gli Azzurri –julukan Italia– menebar ancaman.

Terbukti, tim asuhan Antonio Conte berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Kedua gol Italia dicetak Chiellini pada menit 31 dan Graziano Pelle di pengujung pertandingan. Berkat kemenangan itu, Italia berhak lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2016 dan akan menantang Jerman.

“Kami bermain agak malu-malu di babak pertama dan lebih agresif di babak kedua, namun tidak berhasil. Italia berhasil membawa kami ke area berbahaya dengan mengandalkan kekuatan fisik mereka,” jelas Del Bosque mengutip dari Football Espana, Selasa (28/6/2016).(okz/rt)