HUT KORPRI ke 53, Bupati Rohil: Layani Masyarakat Dengan Ikhlas, dan Sepenuh Hati

Kamis, 30 November 2023

Bupati Rohil Afrizal Sintong memotong tumpang HUT Korpri.

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com -Bupati Rohil Afrizal Sintong mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati. 

Hal itu disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-52, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78, dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, Rabu (29/11/2023) di halaman Kantor BPKAD Pemkab Rohil, di Jalan Merdeka. 

"Anggota KORPRI harus merubah maindset, bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani, tetapi harus melayani seluruh lapisan masyarakat dengan sepenuh hati, bekerja dengan ikhlas, tuntas, berintegritas, dan profesionalitas," kata Bupati Afrizal Sintong. 

Momentum HUT KORPRI ke 52 ini, kata Bupati, hendaknya dijadikan sebagai penguat NKRI, dan perlindungan ASN. Bupati juga menyampaikan selamat ulang tahun, dan terimakasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas pelaksanaan semua program yang bermanfaat yang diberikan kepada masyarakat luas. 

"Semua program tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN," kata Afrizal Sintong, yang pernah menjabat sebagai Datuk Penghulu di Kepenghuluan Sintong. 

Sesuai tema HUT KORPRI tahun ini,  "KORPRIKAN Indonesia", maka Bupati meminta kepada seluruh Anggota Korpri untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus
terjadi. 

Anggota KORPRI, dan PGRI, kata Bupati, harus mampu menyikapi, dan melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat. Apalagi, ucapnya, saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat, disebabkan perkembangan teknologi, dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat. 

"Dunia saat ini sudah digerakan oleh Al (Articifial lnteleigence), loT (Internet of Thing), Big Data, sistem dan algoritma
pemprograman, coding, maupun verifikasi biometrik. Sehingga, kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan
cara-cara lama. Kita harus menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang paling update," jelas Bupati.  

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyerahkan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun, 10 tahun, penyerahan Sertifikat Guru Penggerak, penyerahan penghargaan dan bingkisan kepada Guru Pensiun. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Rohil bersama Forkopimda. 

Acara dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Kajari Rohil Yuliarni Appy, Pasi Ops Kodim 0321 Rohil Letda Yulisman, Kapolsek Bangko Kompol Ihut M.T Sinurat, Ketua Bawaslu Rohil Zubaidah, para Asisten, Kepala OPD, tokoh masyarakat, dan Kepala OPD. (rilis/amran)