Maman: “Kami Fokus Bagaimana Menang”

Senin, 27 November 2023

Maman Abdurrahman anggota DPR RI komisi 7

PEKANBARU-riautribune: Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Maman Abdurrahman yang hadir dalam agenda Coffe Moning bersama wartawan Pekanbaru, menuturkan, bahwa belum munculnya baleho atau poster caleg bersama pasangan Presiden Prabowo- Gibran, bukan sesuatu hal, lebih karena belum masuknya masa kampanye, bahkan DPP Golkar akan membuat kejutan, dengan hadirnya 20 Baleho kandidat Presiden Prabowo-Gibran, dan Golkar Siap memenangkan Capres jagoannya.

“Jadi bukan karena sesuatu hal, tetapi belum kita lounching saja. Sebagai gambaran, kami akan mempersiapkan 20ribu baleho se Pulau Jawa, dan 10ribu Baleho diluar Pulau Jawa. Ini adalah bentuk upaya Golkar, serius menargetkan Capres Prabowo- Gibran, sebagai bentuk pesan bahwa memang Golkarlah yang pertama kali menyatakan dukungan terhadap Prabowo Gibran,”Ucap anggota DPR RI komisi 7.

Pria 42 tahun yang juga pernah dikenal sebagai Presiden BEM Trisakti ini, menegaskan memang selama ini belum ada instruksi untuk pemasangan baliho Pilpres. Sebab, Partai Golkar, kata dia, mematuhi aturan berkampanye yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Kita mendorong kader untuk taat pada aturan, dan masa kampanye kan baru mulai besok, tanggal 28," kata Maman Abdurrahman, Seni

Kalau baliho dipasang hari ini, kata Maman Abdurrahman, tentu harus menyesuaikan aturan yang ada, salah satunya tidak boleh menyertakan nomor urut. Artinya, kader akan bekerja dua kali.

"Dipasang sekarang juga gak bisa pakai nomor, artinya kerja dua kali kita nanti," kata dia.

Ia mengungkapkan, jumlah baliho yang akan dipasang dari dewan pimpinan pusat (DPP) sekitar 30 ribu, dan Pulau Jawa akan menjadi titik terbanyak.

"Dari sisi kita Bapilu, 20 ribu itu baliho untuk Pulau Jawa, dan 10 ribu di luar Jawa. Itu akan bertambah, karena kita belum menghitung dari pribadi Caleg ataupun pengurus partai di daerah," Ucapnya.(rls)