Tiga Rumah di Jalan Nelayan Bagan Barat Terbakar

Senin, 20 November 2023

Tiga unit rumah terbakar di Jalan Nelayan, Bagan Barat. f/amran

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Masyarakat harus selalu waspada dan memeriksa instalasi listrik di rumah agar tidak terjadi kebakaran. Banyak kebakaran rumah juga disebabkan konsleting kabel listrik. 

Senin (19/11/2023), tiga unit rumah di Jalan Nelayan, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, hangus terbakar. Dugaan sementara disebabkan tegangan pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, dan kerugian ratusan juta rupiah. 

Ketua RT 24/RW 1 Kelurahan Bagan Barat, Robert mengatakan, tiga rumah yang terbakar adalah rumah milik Kepala Kantor Syahbandar Kubu, rumah toko milik Pak Joni, dan rumah Pak Madas. 

Kebakaran terjadi, kata Robert, sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, kata Robert, ia sedang berada di luar, dan melihat ada asap putih keluar dari sela-sela atap rumah. 

"Saat itu saya lihat ada asap putih keluar dari celah atap rumah Pak Joni. Mungkin api bersumber dari atas atap. Pak Joni sedang tidak ada di rumah, pergi kerumah sakit menjaga istrinya yang habis melahirkan. Kalau malam dia di rumah," kata Robert.  

Rencananya, sebut Robert, pasca melahirkan, istri Pak Joni akan pulang kerumah hari Senin (19/11/2023). "Tapi rumahnya terbakar, dan rumah bapak Pak Joni, yakni Pak Madas, yang disebelah itu juga terbakar," jelas Robert. 

Dari tiga rumah yang terbakar itu, rumah Pak Joni dihuni 4 orang, rumah Pak Madas 2 orang, dan rumah Kepala Syahbandar Kubu Pak LC dihuni 3 orang. 

"Ada yang sekolah TK dan ada juga yang kuliah. Kalau Pak Joni, yang punya rumah toko, banyak dokumen-dokumen mereka yang habis terbakar," ucap Robert. (amran)