Tim Takraw Putri Riau Raih Emas, Tim Putra Bawa Pulang Perunggu

Selasa, 07 November 2023

Tim Takraw Riau dulang prestasi di Porwil XI

PEKANBARU, Riautribune.com - Tim Sepak Takraw Riau berhasil menambah perolehan medali pada Porwil Sumatera XI dengan medali perunggu dan medali emas pada kategori double cabang Sepak Takraw.  Medali perunggu didapatkan Tim sepak takraw Putra Riau setelah kalah 1-2 dari tim Kepulauan Riau di babak semifinal kemarin sore, Senin (6/11/2023). 

Diketahui Muhammad Hafidz dkk memperoleh perunggu tersebut setelah keluar menjadi juara grup B Quadrant Putra yang diisi oleh Tim sepak takraw Provinsi Bangka Belitung dan Sumatera Selatan. 

Pada pertemuan awal dengan Bangka Belitung di hari Minggu (5/11/2023), Riau mampu menang dengan skor 3-0. Berikutnya di hari Senin (6/11/2023), Riau kembali menang atas Sumatera Selatan dengan skor 3-0 atau 3 set tanpa balas.  

Dua kemanangan itulah yang membuat Tim sepak takraw Riau berhasil mengamankan babak semifinal dan bersua Tim sepak takraw Kepulauan Riau yang menjadi runner up grup A. Namun sayang sekali, Muhammad Hafidz dkk harus kalah dan mengakui keunggulan KEPRI tersebut dengan permainan 3 set sengit dan dramatis. 

Terlepas dari harus menerima medali Perunggu di Porwil kali ini, Nabawi, S.E selaku coach sepak takraw Putra Riau mengatakan kalau perolehan medali perunggu pada kategori double tim tersebut merupakan sebuah rezeki. “Ya rezeki ya, karena kita tidak tahu rencana Allah SWT,” ujar Nabawi 

Sebagai tambahan informasi, untuk medali emas double tim putra itu diamankan oleh tim sepak takraw Sumatra Barat yang menang atas Kepulauan Riau 2-1 di babak final, Selasa (7/11/2023). 

Adapun perolehan medali emas dari tim sepak takraw Riau kategori double / quandrat tim Putri pada Porwil kali ini setelah keluar menjadi juara grup dengan kemenangan beruntun. 

Mulai dari hari Minggu, (5/11/2023) Riau menang 2-1 atas tim sepak takraw Sumatra Barat. Pada hari berikutnya, Senin (6/11/2023), Riau menang 3-0 atas tim sepak takraw Jambi dan tim sepak takraw Sumatra Selatan. Barulah pemastian kesempurnaan kemenangan itu pada hari ini, Selasa (7/11/2023), Riau menang 3-0 atas tim sepak takraw Bangka Belitung. 

Supardi Hutabarat selaku coach tim sepak takraw Riau kategori Putri yang telah berhasil mendapatkan emas pada quandrat tim sepak takraw Porwil Sumatra XI 2023 mengatakan kalau itu merupakan hasil dari perjuangan tim. 

“Emas ini didapat sebagai buah kerja keras tentunya dan juga dengan  latihan tanpa lelah oleh tim sepak takraw putri Provinsi Riau,” ujar Supardi 

Sebagai tambahan informasi, untuk medali perak double tim putri itu diamankan oleh tim sepak takraw Sumatra Barat. Sedangkan medali perunggu diamankan oleh tim sepak takraw Jambi.***