Komjen Tito Hadiri Paripurna Di DPR

Senin, 27 Juni 2016

foto internet

JAKARTA - riautribune : DRR RI hari ini menjadwalkan rapat paripurna pengesahan Komjen Tito Karnavian sebagai kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti. Tito sudah datang sejak pagi di gedung DPR.

Komjen Tito tiba sekitar pukul 09.25 WIB di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2016). Tito tampak hadir berseragam lengkap Polri.

Begitu tiba, Tito langsung masuk ke ruang tunggu di samping ruang paripurna gedung Nusantara II DPR. Selain Tito, hadir beberapa jenderal polisi, di antaranya Kabarhamkam Komjen Putut Eko Bayuseno, Irjen Petrus Golose, Kapolda Metro Irjen Moechgiyarto, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan lainnya.

Sementara itu, di ruang rapat paripurna masih tampak sepi meski rapat diagendakan pukul 10.00 WIB. Hanya beberapa anggota DPR yang sudah hadir dan terus menyusul anggota yang lainnya.

Agenda paripurna hari ini tunggal hanya pengesahan Komjen Tito sebagai Kapolri, setelah melalui fit and proper test di komisi III. Setelah disahkan di paripurna, Tito akan dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi di Istana.

"Ya saya yakin hari ini (paripurna) tetap sejalan dengan apa yang sudah diputuskan komisi III yang mewakili semua fraksi, jadi menurut saya pengambilan keputusan akan lancar," ucap ketua komisi III Bambang Soesatyo.(dtk/rt)