Sah! Mahfud MD Dampingi Ganjar Sebagai Cawapres

Rabu, 18 Oktober 2023

JAKARTA, Riautribune.com -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akhirnya diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, Rabu (18/10). 

Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Baik Ganjar dan Mahfud juga hadir dalam pengumuman ini. 

Selain itu, jajaran TPN juga tampak hadir. Terlihat Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang. 

Sejumlah petinggi ketiga partai juga terlihat hadir. Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, beserta jajaran lainnya. 

Sejumlah sinyal kuat mengemuka soal nama Mahfud yang bakal mendampingi Ganjar di Pilpres 2014 memang terungkap sejak kemarin. Misalnya foto pertemuan antara Mahfud MD dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang beredar jelang pengumuman cawapres Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP. 

Dalam foto tersebut, pertemuan nampak seperti digelar di ruang tamu kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Mahfud mengenakan batik perpaduan warna coklat dan hijau. Sedangkan Megawati mengenakan dress panjang berwarna merah muda. 

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Romy juga membeberkan ciri-ciri cawapres Ganjar Pranowo. Dia mengatakan sosok tersebut punya pengalaman di eksekutif, legislatif dan yudikatif. 

"Pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya," kata Romy dalam keterangannya, Selasa (17/10).***