Ricardo Quaresma Buyarkan Impian Kroasia

Ahad, 26 Juni 2016

Gol tunggal Ricardo Quaresma di babak tambahan membawa mereka menang 1-0.(internet)

PORTUGAL berhasil melangkah ke perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah lewat perpanjangan waktu. Gol tunggal Ricardo Quaresma di babak tambahan membawa mereka menang 1-0 dan membuyarkan impian Kroasia untuk melanjut ke babak berikutnya.

Dalam pertandingan di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/2016) dinihari WIB, Kroasia bermain lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 58%. Tapi dominasi itu tak diimbangi jumlah ancaman ke gawang lawan.

Malah kedua tim tak mampu mencatatkan percobaan on target selama 90 menit. Tak ada gol di waktu normal, laga pun akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan. Situasi sempat tampak tak berubah, sampai di menit-menit akhir.

Dalam sebuah serangan, peluang Kroasia lewat Ivan Perisic dimentahkan tiang gawang. Portugal lantas melakukan serangan balik dan berbuah gol. Sepakan Cristiano Ronaldo ditepis, bola pantulan kemudian dicocor Quaresma dengan mudah ke gawang kosong.

Secara total, Portugal cuma punya lima tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang, keduanya dicatatkan di babak tambahan. Sedang Kroasia punya 15 percobaan dan tak satupun mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat Portugal lolos ke perempatfinal. Dan pada pertandingan berikutnya, Portugal akan berhadapan dengan Polandia.(dtc/rt)