Rumah Lengkepe Kreatif Gelar Pameran Batik di Mal SKA Pekanbaru

Senin, 02 Oktober 2023

PEKANBARU, Riautribune.com - Salah satu usaha penggiat batik yang ada di Pekanbaru, Rumah Lengkepe Kreatif (RLK) mengadakan acara pameran dari berbagai karya batik tulis dan ecoprint pada hari Batik Nasional di Mal SKA Pekanbaru, Senin (2/10/2023). 

Aisyah dari RLK mengatakan, pameran berlangsung selama enam hari dan pada hari Jumat besok akan ada fashion show dari Batik Tulis Lengkepe.

“RLK selain jual beli batik pada pameran ini, kami juga menerima desain batik dari pembeli hingga mengajarkan cara mencanting batik di kain nantih tuh kepada pengunjung,” ujar Aisyah. 

Pada pameran ini juga RLK mamerkan jenis-jenis batik andalannya.  “Jenis batik tulis yang kami pamerkan itu kebanyakan jenis ikan Lengkepe dan beberapa jenis motif untuk batik Riau,” ujarnya. 

Tak hanya batik jenis Lengkepe dan batik Riau yang diproduksi oleh RLK  yang dipamerkan, tapi ada juga jenis karya ecoprint dengan motif-motif tumbuhan. 

Lanjut lagi, pameran yang dilakukan RLK (Rumah Lengkepe Kreatif) ini  mendapatkan respon baik dari berbagai kalangan pengunjung. Mulai dari dewasa, remaja, hingga anak-anak. 

“Ada yang beli jenis outer  batik anak-anak karena warnanya cerah,” ujar Aisyah.***