Italia vs Spanyol Dijamin Sajikan Pertarungan Fisik

Sabtu, 25 Juni 2016

foto internet

LILLE – Dua tim yang pernah menjadi juara Piala Eropa bertemu pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kedua negara tersebut adalah Italia dan Spanyol. Beberapa pihak tak segan-segan menyebut pertandingan itu sebagai final kepagian.

Pendapat tersebut tampaknya tak berlebihan. Spanyol dan Italia sama-sama lolos ke babak 16 besar setelah melewati dua pertandingan di Fase Grup Piala Eropa 2016. Itu membuat kedua tim seperti tak tampil serius di laga terakhir grup.

Menurut pemain Barcelona yang membela La Furia Roja, Sergio Busquets, pertandingan besar tersebut akan menjanjikan pertarungan fisik karena keduanya memiliki pola permainan yang cocok sebagai lawan. Ia juga mengaku tengah mempelajari pola permainan Italia.

“Mereka adalah tim hebat dan merupakan tantangan tersebesar kami. Anda harus mengetahui dengan betul pola permainan mereka untuk mencari tahu sisi mana yang bisa diancam. Sebaliknya Anda jangan sampai membiarkan mereka mengancam,” ujar Busquets seperti diberitakan Marca, Sabtu (25/6/2016).

“Saya rasa pertandingan tersebut akan menjanjikan pertarungan fisik. Itu terjadi karena Italia sangat pandai dalam bertahan sementara Spanyol sangat suka dalam melakukan serangan,” tandas pemain yang sempat diisukan akan hengkang dari Barcelona tersebut.(okz/rt)