Ajak Lebih dari Seratus Anak Yatim Piatu Nonton Film Bersama

Sabtu, 25 Juni 2016

Foto riautribune.com

JAKARTA - riautribune :  23 Juni 2016 – PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) secara konsisten melanjutkan upayanya untuk terus berkontribusi secara positif kepada masyarakat. Melanjutkan kesuksesan program tahunannya, SEID kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk SHARP Bersedekah untuk merayakan bulan Ramadhan 1437 H.

Melalui kegiatan yang digelar pada 23 Juni ini, SEID mengajak lebih dari seratus anak yatim piatu dari tiga panti asuhan di ring 1 Sales & Marketing Office SEID di area Jakarta Utara, yaitu Panti Asuhan Ak-Khairiyah, Panti Asuhan Nuruz Zaroh, dan Panti Asuhan Murni Jaya, untuk mengisi momen berbuka puasa dengan cara yang edukatif namun menyenangkan, yaitu menonton film Finding Dory dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.

Film yang merupakan sekuel dari Finding Nemo ini berkisah tentang perjalanan Dory untuk menemukan masa lalunya. “Selain sangat menghibur melalui tokoh-tokoh uniknya, film ini juga bisa memberikan banyak nilai moral kepada anak-anak. Misalnya, kesetiaan dalam persahabatan, keberanian untuk mencoba hal-hal baru, tekad untuk selalu pantang menyerah,  senantiasa berpikiran terbuka dan optimis, dan masih banyak lagi lainnya. Sepulang dari kegiatan ini, kami berharap anak-anak tidak hanya gembira karena mendapatkan teman-teman baru, namun juga memperoleh semangat positif dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk mengejar cita-cita mereka,” ungkap Haruhiko Sano selaku General Manager Brand Strategy Group Division SEID. Selain mengajak menonton film dan berbuka puasa bersama, SEID juga membagikan donasi berupa tas sekolah, buku, alat tulis, mainan untuk anak-anak, serta sejumlah uang tunai untuk membantu operasional panti asuhan. Tidak hanya di Jakarta, SEID juga menggelar SHARP Bersedekah di berbagai cabang SHARP di Indonesia dan kantor pusat, serta membagikan takjil untuk lebih dari 2.000 karyawannya di Karawang.

Tak hanya rutin menggelar aksi sosial, SEID pun gencar memberikan pelayanan kepada masyarakat yang diwujudkan melalui program-program Customer Satisfaction. Atas konsistensinya ini, tahun ini SEID kembali dianugerahi penghargaan bergengsi Service Quality Award (SQA) berkat kinerjanya dalam hal pelayanan pelanggan untuk kategori Home Appliance Service Center dan Home Entertainment Service Center. SQA Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dengan Service Quality Index (SQI) yang memenuhi persyaratan, yaitu dengan mengukur persepsi pelanggan terhadap service yang mereka nikmati dan persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang yang mereka keluarkan dibandingkan dengan service yang mereka nikmati. Indeks ini juga dibangun berdasarkan kemudahan untuk mengakses pelayanan (service accessibility), proses pelayanan untuk mencapai pengalaman yang positif (service process), petugas pelayanan (people), serta solusi atas masalah pelanggan (service solution).

“Sebagaimana produk-produk SHARP yang selalu setia menemani masyarakat Indonesia hingga puluhan tahun, kami pun akan terus mengawal pelanggan melalui layanan yang tersebar merata di Indonesia, mempertahankan prestasi kami sebagai satu-satunya produsen elektronik yang memiliki jaringan service center terbanyak di seluruh tanah air. Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami sebagai penguat daya saing di industri elektronik. Untuk konsumen, tak ada kata libur bagi kami, 365 hari dalam setahun nonstop. Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pihak yang telah membantu kami mewujudkan pencapaian ini. Apa yang kami raih ini tentunya akan semakin melengkapi komitmen kami untuk senantiasa menyediakan produk-produk berkualitas terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, memberikan layanan pelanggan yang berdedikasi,” kata Ronald R. Huwae, General Manager Customer Satisfaction Division SEID usai menerima penghargaan di Jakarta.


Tentang SHARP Cares
CSR PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) bernaung pada SHARP CARES (Creativity, Attention, Recovery, Earth, Sincerity). Creativity (Kreatifitas) mengandung arti sikap kerja yang selalu mencari nilai lebih dan selalu membuat inovasi. Attention (Perhatian), SEID selalu memberikan perhatian khusus pada masalah sosial di Indonesia, seperti pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Recovery (Pemulihan), SEID di setiap kegiatannya berusaha untuk melakukan hal yang mampu memberikan perbedaan dan memulihkan suatu kondisi bagi masyarakat menuju arah yang lebih baik. Earth (Bumi) yang berarti SEID peduli untuk menjaga Bumi agar dapat terus menopang kelangsungan hidup seluruh makhluk yang tinggal di dalamnya. Sincerity (Ketulusan hati) adalah sikap kerja yang mendasar untuk menghasilkan solusi yang berguna dan juga kebahagian bagi semua orang. SEID memfokuskan program CSR nya pada Pendidikan, Sosial, Kesehatan, dan Lingkungan.  

Tentang PT SHARP Electronics Indonesia (SEID)
SHARP telah memulai perjalanan panjangnya di Indonesia sejak tahun 1970. Bermula dari PT Yasonta, yang didirikan pada tahun 1970 sebagai perusahaan nasional, pada tahun 1994 SHARP Corporation menjadikan PT Yasonta perusahaan patungan PMA dengan mengakuisisi PT Yasonta dan mengubah namanya menjadi PT SHARP Yasonta Indonesia (SYI). Pada tanggal 1 April 2005, PT SHARP Yasonta Antarnusa (kantor cabang SYI) bergabung menjadi satu dengan PT SHARP Yasonta Indonesia dan sejak Mei 2005 PT SHARP Yasonta Indonesia berubah nama menjadi PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) seperti yang dikenal sampai saat ini.

Saat ini, SEID memiliki 27 Service Center yang sudah mengoperasikan 34 SHARP Direct Service Station (SDSS), 275 SHARP Authorized Service Station (SASS), 3 SHARP Authorized Representative (SAR), 39 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia, 1 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), 3 SHARP Service Corner (SSC), 1 unit Mobile SHARP Service Corner (MSSC), serta fasilitas SHARP Customer Service Mobile Application. Pada 2012 PT SEID memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis Indonesia sebagai Jaringan Service Center Terbanyak di Indonesia.

Contact Person:
PR, CSR, & Promotion Manager - Pandu Setio: 0811-22-44-77
Media Relations - Putri Rizky: 0853-1336-3009

PT. SHARP Electronics Indonesia
Sales & Marketing Office
Ruko Italian Walk Blok C51-C53,
Kelapa Gading Square Mall of Indonesia,
Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading
Jakarta 14240
Tel: (62-21) 806-17100 ext. 6413
Fax: (62-21) 460-8738