400 Karateka Ikuti Kejuaraan Karate Inkanas Akka Championship

Ahad, 17 September 2023

Suasana pertandingan di Kejuaraan Karate Inkanas Akka Championship

PEKANBARU, Riautribune.com - Sebanyak 400 karateka dari berbagai klub karate di Riau mengikuti Kejuaraan Terbuka Karate Inkanas "Akka Championship". Turnamen yang diselenggarakan Dojo Akka itu diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu (16-17 September 2023) di GOR Jelusindo, Kubang, Pekanbaru. 

Ketua panitia kejuaraan, Rapotan Siregar menjelaskan, dojo atau klub yang ikut dalam kejuaraan karate tersebut antara lain; Eagle Pelalawan,  Al Hikmah Kandis, RKC Rohul, Dojo Minas, Bengkalis, Bayas Inhil, Patriot Bangkinang, dan Dojo Tapung. Sedangkan dari Pekanbaru, Dojo Babussalam, PWI, Tirex, Dinkes, Dojo Akka dan New Star Club. 



"Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan atlet-atlet karate yang bernaung di bawah Inkanas serta menjaring bibit-bibit baru agar dapat mendulang prestasi di level nasional," terangnya. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada Dojo-dojo yang begitu antusias mendaftarkan murid-muridnya untuk mengikuti kejuaraan ini. Terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut, yakni sekitar 400 karateka. 

"Para karateka ini dibagi berdasarkan kelas kelompok umur, dari mulai usia dini, pemula, remaja hingga dewasa. Mereka mengikuti dua kategori pertandingan, yakni Kata dan kumite atau tarung," ujarnya. 

Dojo New Star Club sukses unjuk prestasi dengan atlet-atlet junior

Tampil sebagai juara umum dalam Kejuaraan Karate Terbuka Inkanas Akka Championship tersebut, Dojo Bengkalis, Juara Dua Dojo Babussalam dan juara tiga Dojo Al Hikmah. Sedangkan juara Festival Dojo Tirex dan Juara Favorit Dojo Minas.***