Kroasia Kalahkan Spanyol, Portugal Layak Waspada

Jumat, 24 Juni 2016

internet

LENS - Kroasia menang atas salah satu kandidat juara Piala Eropa, Spanyol, di fase grup. Kemenangan itu saja sudah cukup untuk membuat Portugal waspada kepada mereka.

Pada pertandingan di Stadion Nouveau Stade de Bordeaux, Rabu (22/6/2016) dini hari WIB, Kroasia menang 2-1 atas Spanyol. Pada laga tersebut, Kroasia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Alvaro Morata di menit ketujuh. Mereka lantas membalikkan keadaan lewat gol Nikola Kalinic pada menit ke-45 dan gol Ivan Perisic di menit ke-87.

[Baca Juga: Perisic si Perusak]

Kroasia tidak hanya sekadar menang. Meskipun kebobolan lebih dulu, pertahanan Kroasia sulit untuk dibongkar oleh Spanyol pada laga tersebut. Sementara itu, serangan mereka dari sisi sayap berulang kali membahayakan pertahanan Portugal.

Kini, giliran Portugal yang akan dihadapi oleh Kroasia. Laga antara Kroasia vs Portugal akan dihelat di Stadion Stade Bollaert-Delleis, di kota Lens, Minggu (26/6/2016) dini hari WIB.

"Kami sudah melihat pertandingan terakhir mereka melawan Spanyol. Mereka adalah lawan yang tangguh," ujar kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, kepada Times of India.

Berbeda dengan Kroasia, yang tampil agresif dan tampak meyakinkan di fase grup, Portugal cukup kesulitan bersaing menghadapi Islandia, Austria, dan Hongaria di fase grup.

Portugal tidak meraih satu kemenangan pun di fase grup dan akhirnya lolos lewat jalur salah satu peringkat ketiga terbaik. Kendati begitu, Ronaldo mengatakan bahwa timnya bakal siap menghadapi Kroasia.

"Tidak banyak tim bisa mengalahkan Spanyol, tapi kami tahu seperti apa kemampuan kami dan kami siap untuk berhadapan langsung dengan mereka. Kami siap," tegas Ronaldo.(dtk/rt)