Ketua DPRD Riau Beri Wejangan Pada Siswa Duta Parlemen

Kamis, 31 Agustus 2023

PEKANBARU-RIAUTRIBUNE: ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, menerima kunjungan dari parlemen remaja yang akan mengikuti program di Sekretariat Jenderal (Sekjend) DPR RI, pertengahan September nanti. Yulisman mengaku bangga kepada lima orang siswa yang menjadi perwakilan Riau untuk mengikuti program skala nasional ini. Pada momen ini Yulisman menitipan pesan, agar duta Parlemen harus menjadi tauladan anak muda Riau

Menurut Yulisman, program ini sangat bagus karena di zaman sekarang sangat sulit mencari anak remaja yang tertarik dengan parlemen dan politik.

"Parlemen dan politik ini adalah hal yang unik, tapi penting karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Makanya, mereka ini adalah calon-calon pemimpin yang akan menggantikan kami di lembaga legislatif ataupun eksekutif di masa datang," kata politisi Partai Golkar ini, Kamis (31/8/2023). 

Untuk itu, Yulisman yang juga didampingi Plh Sekretaris DPRD Riau, Khuzairi, ini memastikan akan menginisiasi adanya program yang khusus untuk mengembangkan bakat para parlemen remaja ini. 

"Saya baru tahu kalau ada program ini, maka nanti kami akan buat program bagaimana adik-adik ini bisa berkembang, kita buat wadahnya, kita buat ikatan alumni, karena sudah ada beberapa generasi juga," tuturnya.

Yulisman meminta kepada para duta parlemen remaja ini untuk bisa mengharumkan nama Provinsi Riau, karena peran mereka sangat strategis dalam mempromosikan Riau, serta selalu mengingatkan pentingnya memahami politik, remaja tidak boleh buta politik, apalagi jelang pemilu 2024, siap untuk menjadi pemilih pemula

"Dan yang paling penting adalah doa orang tua, itulah sumber kekuatan yang paling utama. Jadi lakukan yang terbaik, dan serap ilmu sebanyak-banyaknya disana, Insya Allah ilmu itu akan bermanfaat untuk daerah kita," tutupnya. 

Adapun lima orang parlemen remaja itu adalah Quinadiene Nasywa Azzura, Sabra Shatila Alra, Ratu As Syfa Nasri, Dumai Henita Zipora Sumbayak, Rara Padjna Paramitha. Mereka juga didampingi para guru dari sekolahnya masing-masing(rls)