Serahkan 715 SK PPPK Guru di Bengkalis, Gubernur Syamsuar Pesan Selalu Tingkatkan Kualitas

Jumat, 04 Agustus 2023

Gubernur Gubri (Gubri) Syamsuar memberikan SK PPPK Guru di Bengkalis.

BENGKALIS, Riautribune.com - Sebanyak 715 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional guru yang berwilayah Kerja di Kabupaten Bengkalis formasi 2022 secara langsung diserahkan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di SMKN 3 Mandau Kabupaten Bengkalis, Jumat (4/8/2023). 

Ratusan guru yang telah mendapatkan SK PPPK Guru tersebut terlihat bahagia dan senang, bahkan ada yang matanya berkaca-kaca sebab penantian mereka selama ini telah terwujud. 

Gubernur Syamsuar mengucapkan selamat kepada para guru honor yang telah diangkat menjadi PPPK, ia berharap kinerja guru semakin ditingkatkan untuk membentuk siswa-siswi yang hebat dan siap bersaing. 

Hingga hari ini, ada empat kabupaten/kota yang SK PPPK Guru nya telah diserahkan langsung oleh Gubernur Syamsuar, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Rohul, Kota Dumai, dan Kabupaten Bengkalis. 

Gubri menargetkan penyerahan SK PPPK Guru semuanya selesai pada Agustus 2023, ini disebutnya sebagai kado Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau. 

"Alhamdulillah, kita telah menyerahkan SK di empat kabupaten/kota. Insyaallah Senin akan diserahkan lagi tiga kabupaten yakni Siak, Pelalawan, dan Kampar," jelas Gubri. 

Atas perjuangannya mempertahankan hak para guru honor di Bumi Lancang Kuning, hingga akhirnya sebanyak 5.851 peserta dinyatakan lulus seleksi PPPK fungsional guru Pemprov Riau tahun 2022. Untuk itu, Syamsuar menginginkan agar guru dapat meningkatkan kualitas mengajarnya sehingga bisa membentuk SDM Riau yang hebar dan unggul. 

"Semoga bisa meningkatkan kualitas SDM dan prestasi sekolah," harap Gubernur Syamsuar. 

Sementara itu, Lailatul Khairiyah guru honor dari SMA Negeri 8 Bengkalis yang baru saja menerima SK mengucapkan terimaksih atas rezeki kado di Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau kali ini. Ia mengaku sudah lama menunggu saat ini tiba. Lima tahun menjadi guru honor, Laila sangat bersyukur bisa diangkat menjadi PPPK. 

"Alhamdulillah, ini adalah hari yang sudah lama saya tunggu-tunggu, meskipun saya baru lima tahun menjadi guru honor, tapi saya menjadi saksi teman-teman lainnya yang sudah mengabdi belasan bahkan puluhan tahun. Alhamdulillah hari ini kami bisa menerima SK. Saya akan mengajar lebih baik lagi kedepannya," jelas Laila. 

Guru lainnya dari SLB Kabupaten Bengkalis, Winda Oktasari yang juga menerima SK dari Gubernur Syamsuar mengatakan bahwa dia akan lebih giat dan rajin dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik. 

"Terimakasih pak Gubernur Syamsuar, meskipun saya baru jadi guru honor selama tiga tahun, tapi SK ini akan menjadi semangat bagi saya dan bagi kami semua yang menerima SK PPPK Guru ini. Kedepannya ini menjadi tanggung jawab dan amanah yang harus kami jalankan," pungkas Winda.***