Sigurdsson: Laga Islandia vs Austria Sangat Menegangkan

Kamis, 23 Juni 2016

foto internet

PARIS – Gylfi Sigurdsson menyatakan dirinya mengalami 30 menit paling menegangkan sekaligus tersulit ketika membela Islandia melawan Austria, Kamis (23/6/2016) dini hari WIB. Dalam laga itu Islandia akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Kemenangan Islandia baru bisa dipastikan di detik-detik akhir laga setelah Ingvi Traustason membobol gawang Robert Almer. Kemenangan di Stade de France membuat pasukan Lars Lagerback tersebut finis kedua di Grup F alias melaju ke fase gugur.

Kemenangan Islandia atas Austria diraih dengan susah payah. Pasalnya, Austria juga membutuhkan tiga poin untuk setidaknya finis ketiga Grup F dan lolos ke 16 besar.

“Mungkin itu adalah 30 menit paling menegangkan dan tersulit yang pernah saya mainkan. Tapi, di 10 detik terakhir semuanya terbayar. Kemenangan ini sangat berarti untuk para pemain, juga fans dan rakyat Islandia,” kata Sigurdsson, seperti dimuat Soccerway, Kamis (23/6/2016).

“Saya sangat bangga dengan semua yang sudah kami lakukan di Piala Eropa 2016. Kami sudah mengatakan sebelum laga bahwa kami tidak ingin pulang. Semoga kami bisa menikmati turnamen ini lebih lama,” sambungnya.(okz/rt)