Bupati Rohil Ajak Seluruh Warga Aktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila

Kamis, 01 Juni 2023

Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Rohil

BAGANSIAPIAP, Riautribune.com - Pemkab Rohil bersama Forkopimda Rohil melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kamis (01/06/2026) di halaman Kantor BPKAD Rohil, di Bagansiapiapi. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya menyampaikan harapan peringatan Hari Lahir Pancasila dapat lebih meningkatkan kemajuan dan pembaharuan bangsa dan negara. 

"Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menemukan pembaharuan di tahun 2023," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Di kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong turut menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan Pengamalan Pancasila, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.  

"Saya juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita," jelas Bupati Afrizal Sintong. 

Pancasila, tutur Bupati AfriAl Sintong,  merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Pengamalan nilai-nilai Pancasila, jelasnya, merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. 

"Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati," jelas Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Sebagai Komandan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Panit 1 Opsnal Reskrim Polsek Bangko IPDA Cevin TH. B. Djari, S.Tr.K., M.H., dan pembaca Teks Pancasila dilakukan oleh Ketua DPRD Rohil Maston Saragih. 

Hadir pada upacara ini Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Dandim 0322/Rohil Letkol Inf. M. Erfani SH. M.Tr (Han), Kajari Rohil Yuliarni Appy, mewakili Kapolres Rohil, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Oorganisasi Kelompok Pemuda, ASN, pelajar, dan lain-lain. 

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini bertema "Gotong-Royong Membangun Peradapan dan Pertumbuhan Global". (amran)