Wabup Bagus Santoso Hadiri Pelepasan Siswa/i SDN 4 Bengkalis

Kamis, 25 Mei 2023

Wabup Bagus Santoso Hadiri Pelepasan Siswa/i SDN 4 Bengkalis

BENGKALIS, Riautribune.com - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso menghadiri Pelepasan Siswa/i Kelas VI SD Negeri 4 Bengkalis, Kamis 25 Mei 2023 di Gedung Cik Puan. 

Kedatangan Wabup disambut hangat keluarga besar SD Negeri 4 beserta siswa/i dengan pementasan tari persembahan dan lantunan ayat suci Al-Quran surah An-Naba oleh hafidz-hafidzah cilik SD Negeri 4. 

Di sela acara Bagus Santoso turut menyerahkan piagam penghargaan kepada hafidz-hafidzah juz 30 program SD Negeri 4. Acara bertambah meriah, para tamu undangan juga disuguhkan penampilan kolaborasi guru dan siswa SD Negeri 4 menyanyikan lagu lemak manis diiringi tarian dan dilanjutkan tarian Bakul. 

Dalam sambutannya, Bagus menyampaikan rasa bangga, selamat dan tahniah kepada 89 siswa-siswi kelas VI SD Negeri 4 Bengkalis, yang melaksanakan pelepasan atas kelulusannya.  

"Semoga ananda semua kelak menjadi insan berilmu, berkarakter, dan menjadi sumber daya insani yang sehat, cerdas, ceria, berkualitas dan berakhlakul mulia," ucap Bagus. 

Beliau berpesan kepada kepala sekolah dan bapak/ibu majelis guru untuk ikut menyukseskan program pendidikan yang telah direncanakan Pemkab Bengkalis, tanpa harus mengesampingkan program pendidikan yang telah digariskan secara nasional, seperti kurikulum merdeka dan sebagainya di SD Negeri 4 Bengkalis. 

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki komitmen serta perhatian pada pendidikan di negeri ini, melalui peningkatan fasilitas kompetensi guru, pemenuhan infrastruktur satuan pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan, termasuk penguatan pembiayaan pendidikan," katanya. 

Bahkan, lanjut Bagus, Pemkab telah mengalokasikan anggaran pendidikan diatas 20 persen dari APBD atau melebihi ketentuan yang diamanatkan undang-undang. Karena kami sadar bahwa pembangunan pendidikan merupakan salah satu fokus pembangunan yang sangat penting dalam proses pembangunan dan kemajuan daerah serta menjadi sebuah investasi jangka panjang. 

Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Muthu Saily, Kepala Disdagperin Zulpan, Pimpinan PSTI Bengkalis Bobby kurniawan, Kepala SD Negeri 4 Bengkalis Silvia Gaiatry beserta majlis guru dan Ketua Komite.***