Natasya Manuela, Atlet Catur Rohil Usia 7 Tahun Peraih Medali Emas Kejurnas Catur 2023

Selasa, 23 Mei 2023

Bupati Rohil Afrizal Sintong, berkesempatan menerima Natasya Manuela, beserta ayahnya, Rido Abadi

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Namanya Natasya Manuela. Usianya 7 tahun. Natasya adalah putri dari Rido Abadi, warga Baganbatu, Bagansinembah, Rohil.  Meski usia tujuh tahun, siapa sangka ternyata Natasya Manuela merupakan atlit peraih medali emas pada Kejurnas Catur yang dihelat 14-20 Maret 2023 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong, berkesempatan menerima Natasya Manuela, beserta ayahnya, Rido Abadi, pada Senin malam (23/5/2023) di Rumah Dinas Bupati Rohil di Jalan  Perwira, Bagansiapiapi. 

"Semoga prestasinya bisa terus di pertahankan, dan terus belajar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," kata Bupati Afrizal Sintong, usai sesi foto bareng. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong juga menyampaikan tahniah dan selamat kepada Natasya yang berhasil meraih juara catur nasional, yang  mewakili Provinsi Riau di Kelas G Usia 7 - 8 tahun. 

"Natasya merupakan salah satu aset kebanggaan daerah," ucap Bupati Afrizal Sintong. 

Sebab itu, Pemkab Rohil turut memberikan dukungan dan support kepada Natasya agar ikut serta pada kompetisi catur di Bali, 2-3 Juni 2023, sebagai persiapan menghadapi Asean Games pada Agustus 2023. 

"Anak-anak seperti Natasya ini harus kita perhatikan. Makanya harus kita bantu dan beri dukungan. Saya berharap kepada KONI Rohil memberikan perhatian lebih kepada anak yang mempunyai potensi dan bakat tinggi seperti ini," ucap Bupati. 

Rido Abadi, ayah Natasya, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah bersedia menerima kunjungan dirinya, dan Natasya, serta memberikan semangat dan motivasi agar bisa ikut serta pada Asean Games. 

"Selaku orang tua sangat berharap kepada Pemda agar langkah kami membawa nama Rohil terus mendapat perhatian. Bukan hanya tahun ini, tapi tahun akan datang pasti akan bertanding lagi, karena kemampuan Natasya akan terus berkembang," jelas Rido. (amran)