Pj Walikota Minta Dinas Pariwisata Lebih Kreatif Kembangkan Objek Wisata

Rabu, 24 Mei 2023

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU, Riautribune.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun ingin objek pariwisata di Kota Pekanbaru lebih dikembangkan. Sehingga dapat lebih dikenal luas dan menarik wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri. 

Oleh karenanya, ia meminta Dinas Pariwisata agar lebih kreatif mencari solusi pengembangan bidang pariwisata di Kota Pekanbaru. Salah satunya adalah merangkai berbagai event dan membentuk kalender event sebagai informasi yang dapat diakses oleh masyarakat. 

"Pariwisata di Pekanbaru masih lemah. Terkesan apa adanya saja. Ini kita Minda Dinas Pariwisata agar mengembangkan kreativitas. Bagaimana agar masyarakat luar daerah tertarik dengan objek-objek wisata di Kota Pekanbaru," ujarnya, Rabu (24/05/2023). 

Ia juga menyayangkan bahwa ada sejumlah objek wisata yang tidak terurus dengan baik. Padahal, objek wisata merupakan potensi yang bisa meningkatkan PAD apabila dikembangkan dengan baik. 

"Misalnya Danau Buatan itu, airnya bisa sampai berlumut. Ini harusnya menjadi perhatian kita," jelasnya. 

Muflihun berharap kalender event bisa segera dibentuk dan menjadi sumber informasi bagi masyarakat. Seperti event kebudayaan, kuliner, olahraga dan sebagainya. 

"Saya harap ini bisa segera dibentuk. Agar masyarakat juga tahu apa saja kegiatan dan event yang ada di Pekanbaru. Apalagi untuk event-event yang besar," pungkasnya.***