Sampaikan Kepengurusan Baru, F.SPTI K.SPSI Rohil Datangi Disnaker

Selasa, 23 Mei 2023

Pengurus F.SPTI K.SPSI Rohil menyampaikan surat pemberitahuan ke Disnaker Rohil/ f-amran

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com -  Pengurus  DPC Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F.SPTI) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mendarangi Kantor Dinas Tenaga Kerja Pemkab Rohil di Batu Enam, Senin (22/05/2023). 

Belasan pengurus dari F.SPTI K.SPSI Rohil itu datang menyampaikan Surat Pemberitahuan Kepada Kadis Naker Pemkab Rohil. Surat Pemberitahuan itu diterima Kabag TU Disnaker Rohil Ibnu Ida. 

"Kita datang ke Kantor Disnaker Pemkab Rohil menyampaikan hasil Munaslub F.SPTI pad 3 Mei 2023, Surat Keputusan (SK) pengesahan struktur dan komposisi pengurusan PC F.SPTI K.SPSI Rohil 2023-2028 dan lainnya," kata Sekretaris F.SPTI K.SPSI Rohil Ahmad Daimun Sitompul, yang ketika itu didampingi Ketua F.SPTI K.SPSI Rohil Irwan Nasution, dan Bendahara Indra Kurniawan Akbar. 

Berdasarkan dokumen dalam bentuk pdf yang diperoleh dari pengurus F.SPTI K.SPSI Rohil, surat pemberitahuan itu  tidak saja hasil Munaslub F.SPTI pada 3 Mei 2023 di Hotel Labersa, Kampar, tapi juga SK Pergantian Antar Waktu (PAW) F.SPTI K.SPSI Rohil 2020-2025 pimpinan H Fuad Ahmad. 

Serta SK dari K.SPSI Pusat tentang Komposisi Pengurus F.SPTI K.SPSI Riau, SK pengesahan struktur dan komposisi pengurusan PC F.SPTI K.SPSI Rohil 2023-2028, serta berbagai surat keputusan lainnya. 

"Sesuai janji dari Kadis Naker (yang dihubungi melalui handphone), dijanjikan  pada hari Rabu besok (membahas surat pemberitahuan) akan ketemu," ujar Ahmad Daimun. 

Pada kesempatan itu, Daimun beserta pengurus F.SPTI K.SPSI Rohil 2023-2028 hasil Munaslu 2023 di Kampar, juga menyampaikan permintaan agar Pemkab Rohil tegas, mendukung hasil Munaslub 3 Mei 2023 di Kampar. Sementara kubu Ahmad Fuad, terang Daimun, tetap bersikukuh dengan kepengurusanya, serta tidak mengindahkan keputusan Munaslub dan keputusan F.SPTI K.SPSI Riau. 

"Penyampaian surat pemberitahuan ke Disnaker Rohil ini juga menyampaikan perihal pergantian kepengurusan yang dipimpin H Ahmad Fuad, serta menyampaikan struktur kepengurusan yang baru," terang Ahmad Daimun Sitompul. 

Adapun Pengurus F.SPTI K.SPSI Rohil 2023-2028 yang turut serta menyampaikan Surat Pemberitahuan itu antara lain, Wakil Ketua I F.SPTI K.SPSI Rohil H Suhaili,Wakil Ketua III Marwan Sinaga, Wakil Sekretaris I Halim Trisutrisno Gultom, Wakil Sekretaris II Syahrul Gamal, dan Wakil Bendahara Lisanto. (amran)