Politisi Muda Ilmi Riski Siapkan Program Inovatif bagi Anak Muda

Sabtu, 20 Mei 2023

Ilmi Riski

ROHIL, Riautribune.com - Politisi Muda Partai Demokrat Rokan Hilir Ilmi Riski atau akrab dipanggil "Ilmi" bakal maju kembali sebagai calon legislatif (caleg). Ia pun membidik kursi DPRD Rokan Hilir. 

Dengan berbagai pertimbangan dan restu orangtua, pemuda kelahiran 1989 ini mengambil keputusan untuk bergabung dalam Partai Demokrat.  Dia ingin berkontribusi dalam pembangunan daerahnya. Memberikan contoh nyata, bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam membentuk masa depan yang lebih baik. 

"Saya bertekad, sebagai anak kampung asli pemuda Rokan Hilir, dapat memberikan perubahan positif yang signifikan bagi Kabupaten Rokan Hilir. Saya mengajak generasi milenial lainnya untuk turut serta aktif dalam pembangunan daerah ini, lebih baik lagi,"kata Ilmi kepada wartawan, Sabtu (20/5/2023). 

Menurut dia, masa depan Indonesia, khususnya Rohil yang lebih baik dapat terwujud melalui kolaborasi antara pemuda dan para pemimpin yang mampu mewakili suara-suara generasi muda. 

Di usianya ke 33 tahun, Ilmi menyebutkan,  memiliki tekad yang kuat untuk memajukan sektor perikanan dan pendidikan. 

"Dalam upaya meningkatkan sektor perikanan dan pendidikan, insyaallah saya mempersiapkan beberapa program inovatif yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,"sebutnya. 

Ilmi Riski mengajukan diri untuk mencalonkan diri dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, untuk dapil 1 Bangko, Sinaboi, Pekaitan dan Batu Hampar. 

Ia berharap dapat memanfaatkan posisinya dalam DPRD untuk mengadvokasi perbaikan serta mengupayakan pembangunan yang lebih baik di daerah tersebut. 

“Generasi milenial memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif dalam dunia politik. Saya ingin menggunakan pengalaman dan pengetahuan saya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama dalam sektor perikanan,pertanian dan pendidikan,” ujar Ilmi Riski.***