Ketua MPR Berduka Atas Bencana Banjir di Jawa Tengah

Senin, 20 Juni 2016

foto internet

BOGOR - riautribune : Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan turut  bela sungkawa terhadap para korban bencana banjir dan longsor hingga menelan korban jiwa yang terjadi di Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, ia berharap agar para korban dalam musibah tersebut segera mendapatkan bantuan.

"Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya terhadap para keluarga korban akibat musibah ini. Saya juga berharap agar korban segera mendapat bantuan kemanusiaan dari pemerintah daerah setempat," katanya, usai melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Kota Bogor, Minggu (19/6/2016).

Zulkifli menambahkan, pemerintah daerah juga harus segera melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab bencana alam ini yang ditimbulkan dari kerusakan alam sehingga menimbulkan bencana ini atau penyebab-penyeban lainnya.

"Harus segera dilihat secara mendalam penyebab dari musibah ini bisa jadibkarena faktor kerukan alam atau yang lainnya. Agar nannti ke depannya dapat menemukan langkah yag tepat supaya musibah seperti ibi tidak kembali terulang," tandasnya.

Seperti yang diketahui, bencana banjir dan longsor melanda 16 kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Akibatnya, tercatat sebanyak 35 orang meninggal dunia, 25 orang hilang dan 14 orang lainnya luka-luka serta ratusan rumah rusak dan kerugian ekonomi mencapai milyaran rupiah.(okz/rt)