Berkas Bacaleg Perindo Rohil Dinyatakan Lengkap Dan Memenuhi Sarat

Ahad, 14 Mei 2023

Partai Perindo mendaftar ke KPU Rohil

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Rohil ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil, Minggu (14/5/2023). 

Pengantaran berkas bacaleg dari Partai Perindo itu langsung dilakukan Ketua DPD Perindo Rohil Muzardin, juga ada Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Perindo Rohil Ir Tomas Ginting (Bacaleg DPRD Riau), serta para Bacaleg dari Dapil I sampai Dapil V Rohil, seperti HM Ridwan, Amran, H Amran, dan lain-lain. 

Kedatangan Perindo Rohil menyerahkan berkas bacaleg diiringi dengan pertunjukan rabana dan atraksi barongsai. Tepat sesuai jadwal, sekitar pukul 13.55 WIB, diterima Ketua KPU Rohil Supriyanto, Eka Murlan dan lainnya di Ruang Media Centre KPU Rohil. 

Proses penyerahan berkas bacaleng berlangsung lebih kurang tiga puluh menit, disebabkan data bacaleg sudah di upload ke Silon KPU. 

"Alhamdulillah seluruh berkas Bacaleg Partai Perindo Rohil dari lima dapil dinyatakan 100 persen lengkap dan memenuhi sarat pencalonan," kata Ketua DPD Partai Perindo Rohil Muzardin, kepada para wartawan disesi konferensi pers usai penyerahan berkas di Kantor KPU Rohil. 

Muzardin menyampaika terimakasih kepada KPU Rohil, dan Bawaslu Rohil yang telah menerima berkas Bacaleg dari Perindo Rohil. Bacaleg dari Perindo Rohil, jelas Muzardin, dari berbagai kalangan, dari kalangan milenial, dan juga ada yang sudah punya pengalaman, seperti HM Ridwan, dan Tomas.Ginting. 

"Perundo Rohil juga sudah memenuhi keterwakilan pencalonan minimal 30 persen dari kalangan perempuan. Perindo Rohil menargetkan dapat memperoleh satu fraksi di DPRD Rohil," ucap Muzardin, yang juga Anggota DPRD Rohil periode 2019-2024 itu. 

Ketua Bapilu Perindo Tomas Ginting mengatakan semoga DPRD Rohil nantinya tidak diisi dengan orang-orang yang itu-itu saja. Bacaleng Perindo Rohil, jelas Tomas, memang banyak yang dari kalangan muda. 

“Meskipun masih muda, mereka siap membawa perubahan untuk Rohil yang sejahtera,” tandas Tomas. 

Adapun Bacaleg dari Partai Perindo Rohil yang ikut serta mengantar berkas ke KPU Rohil, dari Dapil I Rohil (Bangko. Sinaboi, Pekaitan dan Batu Hampar) antara lain Amran, Suriman, Pajarudin, Kartono Huang, Warid Sodikin, H Amran, dan HM Ridwan. 

Dari Dapil II (Bangko Pusako, Rimba Melintang, Tanah Putih Tanjung Melawan) antara lain Marusaha, Fahmi, Eko, Eben Edoanata Sebayang, Yusti Tio Mauli Putri, dan Syahputra. 

Dafi Dapil III(Tanah Putih, Pujud, Tanjung Medan, Rantau Kopar, Rantau Bais) antara lain Ahmad Saifudin, Maimunah, dan Parto Manik. Dari Dapil IV (Balai Jaya, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya) ada Firman Harefa, Mentari Maharani, Abd Abidin, Veronica Napitupulu, dan Adhytia Hagana. 

Dari Dapil V (Simpang Kanan, Kubu, Kuba, Panipahan) antara lain Muzardin, Syufian, Syamsidar, Febrian Marnil, Sri Laila, Rizki Kurniawan dan lan-lain. (amran)