Gerai Oleh-oleh dan Kado Pak Cik Wan Resmi Beroperasi, Ada Diskon dan Hadiah Langsung

Jumat, 12 Mei 2023

Rektor Unri berbelanja di Gerai Oleh oleh Pak Cik Wan

PEKANBARU, Riautribune.com -Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Sri Indarti menghadiri peresmian 'Gerai Oleh-oleh dan Kado Pak Cik Wan' yang berlokasi di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Jumat (12/5/2023). Peresmian gerai ini ditandai dengan pemotongan pita tanda mulai beroperasinya toko yang menjual aneka makanan, kerajinan dan mainan anak-anak ini. 

Gerai Oleh-oleh dan Kado ini didirikan oleh Ketua Umum IKA Unri Wan Muhammad Hasyim yang pengelolaannya dilakukan oleh beberapa pengurus IKA Unri. 

"Gerai oleh-oleh ini saya dirikan sebagai bentuk wakaf produktif yang mana keuntungan dari gerai ini nantinya akan digunakan untuk membantu kas organisasi IKA Unri," jelas pria yang akrab disapa Suhu Wan ini. 

Konsep serupa sebelumnya ia lakukan saat mendirikan One Alumni Cafe di kampus Fakultas Ekonomi Unri. "Manajemennya tetap saya yang kontrol langsung agar tetap berjalan secara baik, tapi keuntungannya saya serahkan ke pihak fakultas. Demikian juga dengan gerai oleh-oleh ini," jelasnya. 

Ditambahakan Suhu Wan, kehadiran Gerai oleh-oleh ini diharapkan juga dapat membantu para mahasiswa dan alumni Unri yang bergerak di sektor UMKM. "Silahkan para mahasiswa dan alumni menjadi rekanan yang mensuplai produk-produknya untuk dijual di gerai ini," ajaknya. 

Ia juga berharap dukungan para alumni dan keluarga besar Unri untuk membantu mempromosikan dan berbelanja di gerai ini agar dapat semakin berkembang dan keuntungannya dapat dinikmati bersama. 

"Jika ke depan hasilnya bagus, tentu saya berharap gerai serupa dapat dikembangkan di kabupaten/kota dengan pengurus IKA Unri daerah yang menjadi motor penggeraknya. Nanti pengelolanya dapat magang dan belajar di Gerai Pak Cik Wan ini," ujarnya. 

Rektor Unri, Prof. Dr. Sri Indarti menyambut positif kehadiran Gerai Oleh-oleh dan Kado Pak Cik Wan ini. Apalagi seperti dikatakan ketua IKA Unri, gerai ini dapat menjadi tempat latihan wirausaha dan pengembangan bisnis para pelaku UMKM dari kalangan mahasiswa dan alumni. 

"Semoga Gerai ini dapat terus berkembang dan memberi manfaat, tidak hanya bagi mahasiswa dan alumni tapi juga masyarakat sekitar. Apalagi keuntungan dari usaha ini akan dimanfaatkan untuk melaksanakan program kerja IKA Unri," kata Rektor. 

Usai acara peresmian rektor dan sejumlah undangan tampak antusias berbelanja di gerai tersebut. Apalagi di awal masa peresmian ini Gerai Pak Cik Wan menawarkan program diskon dan hadiah menarik bagi warga yang berbelanja.***