Dua Atlet Takraw Bengkalis Berangkat ke Kamboja, Ketua PSTi Bengkalis Minta Doa Masyarakat Riau

Sabtu, 06 Mei 2023

Hafis dan Wan Annisa

BENGKALIS, Riautribune.com - Hafis dan Wan Annisa atlet takraw asal Kabupaten Bengkalis yang mewakili Indonesia di ajang Sea Games 2023, Jumat 5 Mei 2023 bertolak ke negeri berjuluk Angkor Wat Kamboja. 

Ketua Persatuan Sepaktakraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Bengkalis, Bobbi Kurniawan berharap kedua atlet asal Bengkalis itu pulang dan pergi dengan selamat, dan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. 

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar mendoakan putra putri anak watan Bengkalis ini pergi dan pulang dengan selamat, dan juga dapat mengharumkan bangsa Indonesia di kancah Internasional", harap Bobbi. 

SEA Games 2023 resmi dibuka pada Jumat (5/5/2023) di Stadion Nasional Marodoc, Techo, Phnom Penh. Kejuaraan antarnegara Asia Tenggara itu akan berlangsung sejak 5-17 Mei mendatang, meski beberapa perlombaan sudah digelar lebih cepat. 

Upacara resmi dibuka pukul 19.00 WIB dan disiarkan lewat siaran Youtube, sesi pembukaan diwarnai dengan memamerkan kebudayaan Kamboja. Mulai dari tari-tarian dan hingga pementasan tentang Kerajaan Khmer. Kemudian lanjut dinyanyikan lagu resmi SEA Games 2023 berjudul Cambodia Pride. 

Puncaknya tentu saja masuknya para perwakilan defile (pembawa bendera) dari tiap negara, termasuk Indonesia. Defile Indonesia masuk kedua, setelah Brunei Darussalam.***