PT RAPP Serahkan 1.500 Baju Seragam Berbahan Serat Rayon-Viskosa

Kamis, 04 Mei 2023

Stakeholder Relation Manager RAPP untuk Kepulauan Meranti, Susilo Sudarman menyerahkan 1.500 pasang seragam sekolah SD secara simbolis kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Suardi MPd (dok. PT RAPP)

SELATPANJANG, Riautribune.com - PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP), unit bisnis APRIL Group, menyerahkan bantuan 1.500 stel seragam sekolah kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kepulauan Meranti di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selatpanjang.

Penyerahan bantuan  pada Selasa, 2 Mei 2023 tersebut dilakukan dalam rangkaian upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023.

Seragam yang terbuat dari campuran serat alami rayon-viskosa ini merupakan hasil produksi PT Asia Pacific Rayon (APR), sister company dari PT RAPP

Seragam ini diserahkan secara simbolis oleh Stakeholder Relations (SHR) Manager RAPP untuk Kabupaten Kepulauan Meranti, Susilo Sudarman, kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Susilo Sudarman menjelaskan bahwa bantuan baju seragam sekolah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat melalui program Community Development (CD) RAPP.

Program ini khusus diperuntukkan bagi 36 Sekolah Dasar di sekitar wilayah operasional perusahaan di Kecamatan Merbau dan Tasik Putri Puyu.

Susilo Sudarman juga menambahkan bahwa serat rayon-viskosa yang digunakan sebagai bahan pakaian seragam SD ini berasal dari pohon akasia yang ditanam RAPP secara berkelanjutan di Pulau Padang.

Bahan baku ramah lingkungan tersebut diproduksi oleh APR yang diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada tahun 2020 lalu di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Suardi MPd, mengapresiasi kepedulian RAPP atas dukungannya terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kolaborasi pemerintah dan dunia usaha ini merupakan langkah baik dan semoga upaya RAPP ini diikuti juga oleh perusahaan lain di Kepulauan Meranti," ujar Suardi.

Berdasarkan data yang dirangkum tim Riautribune, kepedulian RAPP untuk warga Kepulauan Meranti tidak hanya sebatas dalam dukungan fisik.

RAPP juga fokus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan memberikan pelatihan Training of Trainers (ToT) Modul 1 Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) untuk kepala-kepala sekolah SD dan Proses Belajar Mengajar (PBM) untuk guru-guru SD.

Program ini merupakan bagian dari komitmen transformatif APRIL2030 pada pilar kemajuan inklusif.

Melalui program ini, diharapkan dapat mewujudkan pendidikan bermutu dan menjadikan sekolah-sekolah binaan RAPP/APRIL berhasil mencapai peringkat 10 persen di atas peringkat PISA (Programme for International Student Assessment) nasional.

"Semoga dengan seragam baru ini anak-anak kita semakin semangat belajar untuk meraih cita-cita," tutup Susilo.***