Ceko vs Kroasia Diwarnai Lemparan Flare dan Letupan Petasan

Sabtu, 18 Juni 2016

Pelemparkan flare dan petasan ke dalam lapangan yang dilakukan oleh salah satu suporter Kroasia kontra Ceko.(internet)

GANGGUAN muncul pada laga Republik Ceko vs Kroasia. Menjelang pertandingan berakhir, suporter Kroasia melemparkan flare dan petasan ke dalam lapangan.

Insiden di Stadion Stade Geoffroy-Guichard, Jumat (17/6/2016) malam WIB, tersebut terjadi pada penghujung babak kedua. Flare yang dilempar ke dalam lapangan itu membuat pertandingan berhenti selama beberapa menit. Para pemain Kroasia pun berusaha menenangkan pendukung mereka yang ada di tribun.

Tidak hanya itu, setelah melempar flare, sebuah petasan juga turut dilemparkan ke dalam lapangan. Imbasnya, petasan tersebut meletus dan melukai seorang petugas.

Seperti dikabarkan oleh Sky Sports, UEFA sudah menyatakan bakal melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut. Jika terbukti melanggar kode disiplin, bukan tidak mungkin hukuman akan dijatuhkan.

Insiden tersebut membuat injury time babak kedua menjadi lebih lama. Di injury time tersebut, Republik Ceko akhirnya menyamakan kedudukan lewat penalti Tomas Necid. Keunggulan dua gol Kroasia sirna dan laga berakhir dengan kedudukan 2-2.

Pelemparan flare bukanlah satu-satunya insiden yang bersumber dari pendukung Kroasia. Seperti dikabarkan The Guardian, mereka juga sempat bersitegang satu sama lain di tribun.(dtc/rt)