Mahasiwi Unilak Bela Indonesia di SEA Games Kamboja 2023, Gubri dan Rektor Doakan Raih Medali

Selasa, 02 Mei 2023

Wan Anisa

PEKANBARU, Riautribune.com - Rasa bangga dan bahagia menghampiri kampus Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, kebahagian semakin bertambah tepat di hari Pendidikan Nasional mahasiswi Unilak asal Riau berhasil membela Indonesia Indonesia bertanding pada olahraga Sepak Takraw di Sea Games di Kamboja yang berlangsung mulai tanggal 4 sampai 17 Mei 2023. 

Mahasiswi tersebut bernama Wan Anisa Rahmadi yang bergabung bersama dengan atlet timnas putri Takraw lainya yakni Lena, Fujy Anggy Lestari, Dita Pratiwi, Fitra Siu, Kusnelia, Asmaul Husna. 

"Alhmadulillah sehat bang, kabar baik, sekarang lagi persiapan, " ucap Wan Anisa saat dihubungi. 

Kabar keberhasilan Wan Anisa membela Indonesia di SEA GAMES Kamboja sampai kepada Rektor Unilak Prof Dr Junaidi. Rektor Unilak yang dikonfirmasi atas keberhasilan membela Indonesia mengucapkan selamat kepada Wan Anisa. " Ia layak membela Indonesia di SEA GAMES, sejak kuliah di Unilak prestasinya dibidang olahraga, cabang Sepak Takraw semakin meningkat," ujar rektor. 

Dikatakan Prof Junaidi saat POMNAS 2022 lalu di Padang Wan Anisa berhasil sumbang emas dan perak bagi kontingen Provinsi Riau. Selain itu saat turun di Porprov Riau di Kuansing juga berhasil berprestasi dan meraih emas. 

"Tentunya mewakili civitas akademika Unilak mendoakan Wan Anisa bisa meraih medali dan memberikan yang terbaik bagi Riau dan Indonesia," ucap Prof Junaidi. 

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Bagio mengucapkan selamat kepada Wan Anisa, ini tentunya buah kerja keras. Sebagai seorang atlet membela negara adalah suatu kebanggaan. 

Dr Bagio pun mengajak anak-anak Riau yang menyukai olahraga dan ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk dapat memilih kampus Unilak. Unilak sebagai kampus yang komitmen tinggi melakukan pembinaan termasuk dibidang olahraga yang konsisten mengirimkan altet atlet untuk untuk berlaga di ajang kompetisi nasional dan internasional.  

Wan Anisa merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti, tepatnya di Kecamatan Merbau. Sementara itu Gubernur Riau Drs Syamsuar yang di temui usai upacara peringatan hari Pendidikan Nasional memberikan apresiasi dan mendoakan yang terbaik meraih prestasi dan mengharumkan nama Riau. 

" Kami dah tau itu, jadi mudah-mudahan kita doakan semoga anak Riau (Wan Anisa) yang mewakili Indonesia di SEA GAMES bisa berprestasi terbaik dan mudah-mudahan bisa membuat nama baik Riau di Internasional." ucap Gubri.***