Unggah Foto Sedang Baca Buku di Medsos, Anies Tulis Kalimat Soal Matahari Yang Meredup

Kamis, 27 April 2023

Anies unggah foto sedang membaca buku

JAKARTA, Riautribune.com -- Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk Pilpres 2024, Anies Baswedan mengunggah momen dirinya membaca buku di sebuah pantai menjelang matahari terbenam.
Pada keterangan foto yang ia unggah di akun media sosialnya tersebut, Anies menulis, "Matahari yang terang itu, kini mulai meredup terbenam". 

"Teduh, semilir dan tenang untuk membaca dan bersiap. Sebelum esok menyambut hari yang baru dan lebih baik," sambungnya. 

Pada foto itu terlihat buku yang dibaca Anies berjudul, "Principles for Navigating Big Debt Crises". yang bila disulihbahasakan ke Bahasa Indonesia menjadi, 'Prinsip-prinsip menangani krisis utang'. Buku itu ditulis Ray Dalio dan terbit pada Desember 2022. 

Menulis unggahannya, Anies juga mengucapkan selamat kembali bekerja bagi yang telah memasuki masa kerja pada hari ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terpantau kerap mengunggah momen saat membaca buku di akun media sosialnya. Ia pernah mengunggah momen saat membaca buku 'How Democracies Die' sambil duduk menyilangkan kaki dengan latar belakang rak buku. 

"Selamat pagi semua. Selamat menikmati Minggu pagi," kata Anies, 22 November 2020 lalu. 

Buku 'How Democracies Die' ditulis seorang profesor Harvard, Steven Levitsky dan Daniel Ziblatt. Buku itu mengisahkan beberapa pemimpin di dunia yang terpilih melalui pemilu, tapi dianggap sebagai 'diktator'. 

Dia juga pernah mengunggah membaca buku saat berada dalam kereta perjalanan Bandung-Jakarta pada Januari 2023 silam.***