Pemkab Rohil Tetapkan 53 Titik Tempat Pelaksanaan Solat Idul Fitri 1444 H/2023

Kamis, 13 April 2023

Wabup Rohil H Sulaiman memimpin rapat menyambut Idul Fitri 1444 H.

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH memimpin Rapat Persiapan Penyelengaraan Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023. Rapat tersebut dilaksanakan di Lantai Vlll Kantor Bupati Rohil, Rabu (12/04/2023). 

Rapat dihadiri Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH, mewakili Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK, SH, Kakan Kemenag Rohil Drs H Naini, Camat Bangko Aspri Mulya, Ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus, para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator,  Pengawas di lingkungan Pemkab Rohil, dan lainnya. 

Wabup Rohil H Sulaiman SS MH mengatakan, dari hasil rapat menyambut Hari Raya Idul Fitri akan dilaksanakan perlombaan Pawai Takbir, berupa miniatur dan non miniatur yang akan diikuti oleh masjid, musholla, organisasi kelompok masyarakat, dan organisasi kelompok pemuda. 

"Serta peserta lainnya yang tidak dibatasi," kata Wabup Rohil H Sulaiman. 

Sehingga, Wabup meminta agar dalam pengaturan peserta pawai nantinya gar betul-betul disusun dengan baik sehingga tidak menggangu mobilisasi masyarakat. 

"Untuk pengamanan diharapkan dari Pihak Polres Rohil, Kodim 0321 Rohil, Dishub dan Satpol PP," jelas Wabup H Sulaiman. 

Pada saat pelaksanaan pawai takbir lanjutnya, perlu adanya pengaturan lalu lintas baik itu rekayasa lalu lintas untuk meminimalisir adanya gangguan pawai takbir seperti kemacetan dan lain-lain. 

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa, untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H, diharapkan dapat sama-sama dilaksanakan tepat pukul 07.00 wib. 

"Agar hal ini disampaikan kepengurus masjid atau lokasi pelaksanaan sholat Idul Fitri," jelas Wabup. 

Solat Idul Fitri 1444 H/2023, sebut Wabup akan dilaksanakan di 53 titik, di masjid dan lapangan terbuka diseluruh Rohil. 

"Siapa saja petugas sholat Idul Fitri, baik itu khatib, imam, bilal dan petugas lainnya akan di buat daftarnya oleh Kemenag Rohil," pungkas Wabup Sulaiman. (rilis/amran)