Mahasiswa Hubungan Internasional Fisip Unri Berhasil Sabet Dua Gelar di Ajang Pilmapres 2023

Senin, 10 April 2023

Ghefira Auliya Rabbani

PEKANBARU, Riautribune.com - Ghefira Auliya Rabbani, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berhasil meraih dua nominasi Juara pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas Riau yang dilaksanakan pada 8-9 April 2023 bertempat di Gedung LPPMP Universitas Riau. 

Dua nominasi yang berhasil disabet mahasiswi jurusan Hubungan Internasional ini adalah Mahasiswa Berprestasi 2 Sarjana dan Mahasiswa Berprestasi Best English. 

Dekan Fisip Unri Meizi Heriyanto melalui Wakil Dekan III, Saiman Pakpahan menjelaskan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan langsung dibawah Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

"Pilmapres ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat jurusan, fakultas, universitas, regional hingga nasional. Pilmapres di tingkat nasional nantinya diikuti oleh berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia," jelas dekan kepada media ini, Senin (10/4/2023). 

Ditambahkannya, Pilmapres di tingkat Universitas diikuti 13 orang mahasiswa perwakilan fakultas seluruh Universitas Riau. "FISIP Universitas Riau diwakili oleh Ghefira Auliya Rabbani mahasiswa Hubungan Internasional dan Syafiqah Suud Helmi Mahasiswa Ilmu Pemerintahan," ungkapnya. 

Dekan mengatakan, FISIP Universitas Riau sangat mendorong dan mendukung agenda-agenda kompetisi mahasiswa yang mengasah dan melahirkan prestasi-prestasi baik akademik maupun non akademik. 

"Kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi ini sudah dipilih dan dipersiapkan secara matang di tingkat fakultas dengan seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 2 April 2023 dan hasil seleksi ini kemudian dikirim sebagai perwakilan FISIP ditingkat Universitas Riau," terangnya. 

Selain berprestasi di Pilmapres, Ghefira Auliya Rabbani baru-baru ini juga menyabet juara I lomba debat berbahasa Inggris pada Ajang National Debating University Championsip. Semetara mahasiswa Fisip lainnya, Annisa Nurul Rahmah berhasil meraih juara III. 

"Kami ucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berprestasi dan semoga dapat terus meraih prestasi terbaik di ajang berikutnya,"  pungkas Dekan.***