Bupati Meranti Akhirnya Dijemput KPK, Diduga Terkena OTT

Jumat, 07 April 2023

Kantor Pejabat Kepulauan Meranti yang disegel KPK terkait OTT (dok. Riautribune.com)

PEKANBARU, Riautribune.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati dan beberapa Staf di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam aksi pada Kamis, 6 April 2023 tepatnya pukul 23.45 WIB terpantau KPK telah menyegel beberapa ruang kerja yang diduga terlibat dalam OTT tersebut. 

Dari pantauan perwakilan Riautribune di lapangan, ketika di lakukan OTT terhadap tersangka Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti dan beberapa Staf-nya, KPK langsung menyegel ruang kerja Kepala Bagian Hukum, Dinas PUPR dan kantor bupati serta rumah pejabat di tengah malam. 

Sebelumnya sekitar pukul 23.17 Wib di ketahui KPK dan anggota gabungan dari Polres Meranti membawa beberapa oknum pejabat teras pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pejabat tersebut dibawa menggunakan mobil langsung ke pelabuhan Nur Syahada Jalan Tebing tinggi pada  pukul 00.12 Wib menuju Pekanbaru untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta dalam menindaklanjuti penyidikan oleh pihak KPK.

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut menyebut beberapa kantor dinas telah disegel oleh pihak KPK.

"Pejabat Kepulauan Meranti dibawa KPK didampingi polres Meranti dibawa oleh polisi dan KPK segel ruangan pejabat itu” ujar warga tersebut.

Sementara pihak yang terkait dari KPK dan pihak Pengamanan Polres Meranti, masih belum memberikan keterangan terkait aksi OTT pihak KPK tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Riautribune yang berada di Pekanbaru masih menunggu di Bandara SSQ II atas kedatangan tim KPK dan beberapa pihak pejabat Kabupaten Kepulauan Meranti yang akan membawa Bupati dan stafnya untuk diperiksa di kantor pusat KPK.***