Beri Bantuan Kepada 25 Tempat Ibadah, Bupati Rohil Safari Ramadhan di Masjid Agung Al-Ikhlas

Rabu, 29 Maret 2023

Bupati serahkan Beri bantuan Kepada 25 Tempat Ibadah

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rohil Afrizal Sintong memulai Safari Ramadhan 1444 H/2023 pada hari keenam puasa ke Masjid Agung Al-Ikhlas, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Selasa (28/03/2023). 

Pada Safari Ramadhan di Masjid Agung Al-Ikhlas ini, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyerahkan bantuan operasional kepada 25 tempat ibadah masjid, mushola dan pondok pesantren di Kecamatan Bangko. 

Bantuan kepada ke 25 tempat ibadah dan pondok pesantren itu diterima langsung pengurus masing-masing masjid, mushola dan pondok pesantren. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan Safari Ramadhan merupakan salah satu tradisi dalam masyarakat Islam, di Rohil pada bulan Ramadhan, termasuk tadarus setelah solat taraweh, serta ziarah kubur sebelum ramadhan dan lebaran. 

"Kami memilih Safari Ramadhan 1444 H pertama di Masjid Agung Al-Ikhlas ini. Selanjutnya nanti kami juga akan melaksanakan safari ramadhan ke kecamatan lainnya," kata Bupati Afrizal Sintong. 

Di kecamatan-kecamatan tersebut, ucap Bupati Afrizal Sintong, juga akan diserahkan bantuan kepada tempat-tempat ibadah masjid, mushola, dan pondok pesantren. 

Pelaksanaan safari ramadhan dilakukan di minggu pertama bulan puasa, ujar Bupati, dilakukan agar rangkaian safari ramadan selesai dilaksanakan di hari ke 20 puasa. Bupati juga mengatakan ada agenda Gubernur Riau H Syamsuar, dan Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution, yang juga melaksanakan safari ramadhan ke Rohil. 

Disamping itu, Bupati Rohil juga mengingatkan dan berharap kepada masyarakat Rohil agar jangan terprofokasi dengan hal-hal yang tidak benar, apalagi saat ini sedang masuk dalam tahun politik. 

"Kami saat ini sudah satu tahun sembilan bulan menjabat sebagai Bupati Rohil. Tentu selama 1 tahun 9 bulan itu ada khilaf dan salah, sebab itu kami pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir," ucap Bupati Afrizal Sintong. 

Safari Ramadhan 1444 H/2023 Bupati Rohil Afrizal Sintong di Masjid Agung Al-Ikhlas diisi dengan tauziah yang disampaikan Uztad H Jefri SAg. 

Hadir para pejabat antara lain Anggota DPRD Rohil H Jasmadi SE, Ketua MUI Rohil H Ucok Indra, Ketua DMI Rohil H Wazirwan Yunus, Asisten H Ali Asfa, Kemenag Rohil, Polres Rohil, Pasiter Kodim 0321 Rohil, Kepala BPKAD Rohil H Darwan SE MSi, Camat Bangko Aspri Mulya, dan lain-lain.  (amran)