Wagub Edy Natar Mengaku Sudah Tegur Sekdaprov SF Harianto Soal Istri Bergaya Hedon

Selasa, 21 Maret 2023

Gaya hidup hedonisme ala istri Sekdaprov Riau, SF Hariyanto

PEKANBARU,Riautribune.com - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengaku telah menegur Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto terkait istrinya yang kerap memamerkan kehidupan mewah di media sosial.

"Kemarin saya secara langsung juga telah menyampaikan kepada beliau. Beliau juga telah merespons itu dengan memberikan klarifikasi," sebutnya saat ditemui di Halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (21/3/2023). 

Dikatakan Edy, ia mengaku tahu dan mendukung arahan Presiden Joko Widodo agar pejabat tidak memamerkan kekayaan dan jabatannya. "Kita mendukung apa yang disampaikan oleh pimpinan di atas. Saya kita inStruksi itu sudah sangat jelas. Bukan hanya di sini, tapi juga di tempat lain," kata Edy seperti dilansir antara.

Lebih lanjut, Edy mengingatkan seluruh pejabat dan ASN di Riau untuk tidak memamerkan hartanya dan tidak hidup bermewah-mewah.

"Hendaknya itu menjadi pembelajaran bagi kita, bahwa memang itu sesuatu yang tidak pada tempatnya dilakukan oleh ASN dan pejabat, baik di pusat maupun daerah," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui beberapa hari belakangan, sebuah cuitan Twitter dari akun @Partaisocmed menghebohkan warga lantaran mengunggah sederet foto yang menampilkan kehidupan bergaya hedon (pamer kemewahan) Adrias Hariyanto, istri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto.

Dalam foto-foto tersebut, Adrias tampak berpose menggunakan barang bermerek dan mewah senilai ratusan juta dari brand asal prancis. Tak hanya itu, sang istri juga disebut sering plesiran ke luar negeri dan membuat acara di cafe-cafe yang mahal.

Menanggapi perbicangan warganet mengenai kehidupan mewah istrinya, Sekdaprov Riau SF Hariyanto memberikan klarifikasi dan mengaku semua barang itu merupakan tiruan alias KW. Namun pengakuan tersebut diragukan oleh warganet.***