Rusia Masih Simpan Asa Lolos dari Fase Grup

Kamis, 16 Juni 2016

Timnas Rusia usai menelan kekalahan dari Slovakia, 1-2.(internet)

RUSIA belum pernah menang dari dua pertandingan yang sudah dijalani di Piala Eropa. Meski demikian, Rusia yakin mereka masih punya kans untuk lolos dari grup.

Rusia baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan yang sudah mereka jalani di Grup B. Usai bermain imbang dengan Inggris di laga pertama, Rusia kemudian takluk 1-2 di tangan Slovakia, Rabu (15/6/2016) malam WIB.

Hasil-hasil tersebut untuk sementara menempatkan Rusia sebagai juru kunci Grup B. Dari pertandingan lainnya, Wales yang punya tiga poin baru akan menghadapi Inggris yang baru mengumpulkan satu poin.

Di pertandingan terakhir di fase grup, Rusia akan menghadapi Wales pada 20 Juni. Kendati berada di ujung tanduk, Rusia belum putus harapan untuk lolos ke babak 16 besar.

"Situasinya sangat rumit." ujar pelatih Rusia, Leonid Slutsky.

"Setiap tim akan masih punya peluang untuk lolos. Itu akan ditentukan di pertandingan terakhir," imbuhnya.

Soal laga melawan Slovakia, Slutsky mengaku tak menyesali keputusannya untuk menurunkan susunan pemain yang sama dengan pertandingan melawan Inggris. Satu hal yang dia sesalkan adalah kegagalan Rusia mencetak gol lebih dulu.

"Kami punya rencana dan itu adalah rencana yang bagus, tapi agar itu bisa berjalan kami harus mencetak gol lebih dulu, dan sebaliknya mereka dulu yang bikin gol. Itu tergantung eksekusinya," katanya.(dtc/rt)