Hadiri Pelantikan IPMKP, Husaimi: Pujud Tanah Bertuah, Banyak Lahirkan Orang Hebat

Ahad, 19 Maret 2023

Pengurus IPMKP Pekanbaru bersama para tokoh masyarakat asal Rokan Hilir.

PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hilir, H Husaimi Hamidi, mengajak anak-anak muda asal Kecamatan Pujud untuk terus bersemangat dalam mengejar cita-citanya, meski kondisi ekonomi keluarganya tidak begitu baik. 

Hal tersebut dia sampaikan usai pelantikan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pujud (IPMKP) Pekanbaru, di Gedung Graha Pena, Minggu (19/3/2023). Husaimi sendiri merupakan Ketua Dewan Penasehat IPMKP. 

Disampaikan Husaimi, jika ada anak pejabat atau konglomerat menjadi orang hebat itu merupakan hal yang biasa, namun jika ada orang biasa bisa menjadi orang hebat, itu baru suatu hal yang luar biasa. 

"Kesuksesan bukan untuk anak pejabat, tapi untuk orang yang serius mengejar cita-cita. Kalau hanya bersantai-santai, hasilnya akan santai juga. Tapi kalau dia serius, hasilnya pasti serius," ujar Husaimi. 

Husaimi yang juga pernah menjadi Ketua paguyuban mahasiswa asal Rokan Hilir ini menambahkan, dulu dia dan rekan-rekannya harus menempuh waktu selama dua hari untuk bisa sampai ke Pekanbaru. Hari ini, para mahasiswa bisa bolak balik Pekanbaru - Pujud hanya hitungan jam karena akses transportasi sudah sdmakin maju. 

Kemudahan ini, menurutnya, tentu harus berbanding lurus dengan kesuksesan anak-anak Pujud, baik yang ada di Pekanbaru maupun di luar kota. 

Dia menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Inggris, dimana dia menjumpai anak Dumai yang bisa bekerja dan kuliah disana. Dia berharap mahasiswa perantau asal Pujud juga bisa hidup mandiri. 

"Bayangkan, di Inggris bisa bekerja dan berkuliah, ini kadang saya lihat ada yang kuliah ke Pekanbaru, tapi nangis karena kiriman uang dari orang tua lambat masuk," tuturnya. 

Selain itu, dia juga menyebut bahwa Pujud adalah tanah yang bertuah, terbukti Pujud memiliki putra-putra terbaik yang bisa menduduki posisi DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi Riau, hingga Gubernur Riau. Tapi semuanya itu diraih karena berpendidikan. 

"Jadi orang-orang hebat banyak lahir dari tanah Pujud. Pesan saya, organisasi penting, tapi kuliah jangan dilalaikan," tutupnya. 

Sementara itu, Sekretaris Camat Pujud, Al Jabbar, mengajak pengurus IPMKP untuk bersinergi dengan sesama orang Pujud yang ada di Pekanbaru. Sinergisitas yang baik tentunya akan membawa kemajuan untuk kampungnya. 

"Kami ini tak lebih pandai dari adik-adik ini, tapi kami sudah banyak makan asam dan garamnya, kalau ada yang perlu didiskusikan, sampaikan saja ke kami," katanya. 

Ketua Umum IPMKP, Mahardika Amrin, mengucapkan terimakasih atas perhatian para tokoh-tokoh dari Pujud yang hadir. Kehadiran orang tua ini tentunya menjadi semangat bagi para pengurus. 

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua LAMR Rokan Hilir Datuk Jufrizan, Anggota DPRD Rokan Hilir, Syamsul Akmal, beserta sejumlah demisioner pengurus mahasiswa asal Pujud dan beberapa perwakilan dari organisasi mahasiswa paguyuban.***