IKM Rohil Pekanbaru Peringati Isra Mi'raj 1444 H, Dihadiri Bupati Dan Mantan Gubri

Sabtu, 18 Maret 2023

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama mantan bupati Annas Maamun dan Mantan Gubernur Saleh Djasit

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Rohil Pekanbaru, mengadakan peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023, serta halal bihalal dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023, Sabtu (18/3/2023). 

Kegiatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023, serta halal bihalal menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 itu dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, serta tiga mantan Gubernur Riau (Gubri), yaitu H Annas Maamun, H Saleh Djasit, dan H Wan Thamrin Hasyim. 

Hadir juga dalam acara itu mantan Ketua DPRD Riau HM Johar Firdaus, mantan Pj Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie, dan beberapa tokoh masyarakat Rohil lainnya. 

Acara yang dilangsungkan di Sekretariat Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Rohil Pekanbaru tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong, H Annas Maamun, dan Ketua IKM Rohil Asri Auzar, membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan teh kepada 155 KK masyarakat Rohil Pekanbaru. 

Ketua IKM Rohil Pekanbaru H Asri Auzar mengatakan bantuan tersebut merupakan sumbangan dari donatur masyarakat Rohil yang ada di Pekanbaru. Dari sumbangan tersebut, jelasnya, terkumpul sebanyak Rp 33.960.00. 

"Acara ini sebenarnya spontanitas. Kami kumpul beberapa orang lalu bentuk panitia. Kami bersyukur setiap bulan IKM Rohil bisa terus berbagi kepada masyarakat kurang mampu," kata Asri. 

Mantan Wakil Ketua DPRD Riau itu tidak lupa turut mengajak seluruh masyarakat Rohil untuk mendukung program dan kebijakan Pemkab Rohil, yang saat ini di pimpinan Bupati Afrizal Sintong. 

"Kami memang tinggal di Pekanbaru. Tapi hati kami tetap memikirkan kampung kami Rokan Hilir. Oleh sebab itu saya juga mengajak masyarakat Rohil Pekanbaru kita dukung terus kebijakan Bupati. Mari kita bantu dan berikan masukan kepada Pemda agar kampung kita semakin maju," pinta Asri Auzar. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong pqda sambutannya mengucapkan terimakasih kepada IKM Rohil yang mengundangnya untuk datang. Sehingga dengan kegiatan itu dapat sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Rohil yang ada di Pekanbaru. 

"Kepada sesepuh kita, para mantan Gubernur Riau, dan mantan Bupati Rohil, kami ini masih baru menjabat bupati. Saya juga memohon tunjuk ajarnya, bantu kami dalam memimpin Rohil agar semakin berkembang kedepannya," pinta Afrizal. 

Selain itu, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Bupati Rohil juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Rohil agar dalam menjalani bulan penuh berkah ini dapat dilaksanakan dengan lancar. 

"Sebagai manusia biasa, tentunya kita tak lepas dari salah dan khilaf. Oleh sebab itu, kami atas nama Pemkab Rohil mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," tandasnya. (rilis/amran