Peserta Sepeda Santai GBBI dan BBWI Promosikan Tempat Wisata di Pekanbaru

Sabtu, 18 Maret 2023

Salah satu instansi peserta sepeda santai

PEKANBARU, Riautribune.com - Ratuan peserta sepeda santai yang dilaksanakan dalam rangka mendorong kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), yang diadakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Riau, Sabtu (18/3/2023) mempromosikan sejumlah tempat wisata di Kota Pekanbaru. 

Secara khusus semua peserta, melintasi jalur wisata dan singgah di tempat - tempat wisata yang ada di Kota Pekanbaru. Seperti Pasar Bawah dan Rumah Tuan Kadi. 

"Memang sengaja melalui jalur wisata yang ada di Kota Pekanbaru, seperti Pasar Bawah dan Rumah Tuan Kadi, lalu singgah sebentar, tujuannya untuk mempromosikannya," kata Kepala Bank Indonesia (BI) Riau yang juga Kepala BMPD Riau, Muhamad Nur. 

Dikatakan, kegiatan sepeda santai yang dilaksanakan merupakan bahagian dari kegiatan untuk mendukung Gernas BBI dan BBWI di Riau. 

"Kami dari BMPD Riau terus mendukung program pemerintah yaitu Gernas BBI dan BBWI, makanya tadi rute yang kita lalui, adalah tempat-tempat wisata di Pekanbaru seperti Pasar Wisata Pasar Bawah dan juga Rumah Tuan Kadi," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau, Syahrial Abdi mewakili Gubernur Riau, menyambut baik kegiatan ini karena ini juga bagian dari kampanye Gernas BBI dan BBWI. 

"Pemerintah provnsi Riau sangat mendukung program ini karena ini juga program nasional, disamping Gernas BBI dan BBWI ini, akan ada lagi nanti kampanye Halal Fair pada saat ramadan," ungkapnya. 

Diakui, banyak kegiatan yang akan dilaksanakan Pemprov Riau dan perbankan, serta pemerintah kabupaten/kota yang bertujuan mendorong kegiatan Gernas BBI dan BBWI, agar targer yang diinginkan bisa tercapai. 

Di sisi lain, Kepala OJK Riau, Muhamad Lutfi mengatakan OJK selaku co-campaign manager juga mendukung Provinsi Riau sebagai salah satu tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI - BBWI) bersama dengan sembilan Provinsi lainnya. 

"OJK juga mengambil peran dengan menggelar kegiatan pelatihan bagi UMKM, nanti kami mulai dari hari Senin, yang dilaksanakan secara online maupun offline," jelasnya.***