Harapkan Lahir Bibit Unggul di Cabor Futsal, Asnaldi Buka IPPMC Futsal Cup U-18

Sabtu, 18 Maret 2023

Foto bersama panitia dan peserta turnamen

KUANTAN SINGINGI- Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Cerenti (IPPMC) Pekanbaru menggelar kegiatan turnamen futsal di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Cerenti, Kuansing, 17-18 Maret 2023. 

Ketua Harian IPPMC, Sigit Budiarto, mengatakan, selain menjaga silaturahmi menjelang Bulan Ramadhan, kegiatan ini juga bertepatan dengan penyelenggaraan Pacu Jalur Rayon 1 Cerenti. 

"Kita mau mempererat silaturahmi sesama anak Cerenti, ini berkaitan juga dengan helat Pacu Jalur di Cerenti," kata Sigit, Sabtu (18/3/2023). 

Ketua Panitia Pelaksana, Setri, menyebutkan, kegiatan merupakan salah satu Program IPPMC Pekanbaru sekaligus juga ajang memperkenalkan IPPMC kepada kalangan Milenial Cerenti. 

"Suatu saat mereka juga akan menjadi bagian dari IPPMC, antusiasme anak-anak muda sangat tinggi, namun karena mengingat waktu, panitia membatasi hanya untuk 16 tim saja," ujarnya. 

Acara ini dibuka oleh Asnaldi Abbas, S.Pd.I.,MM selaku Pembina IPPMC Pekanbaru ditandai dengan penendangan bola pertama oleh tokoh muda asal Cerenti yang akrab disapa Moman tersebut. 

"Tm yang ikut dalam turnamen ini harus mengedepankan sportivitas sekaligus silaturahmi. Ini adalah ajang untuk menjalin silaturahmi antar anak muda di Cerenti, sekaligus juga akan muncul bibit muda dalam cabang futsal ini," kata Asnaldi. 

Dalam helat ini, panitia juga menghadirkan pertandingan eksebisi antara IPPMC Legend yang berhadapan dengan Tim Polsek Cerenti 'Dabuik' FC yang digawangi oleh personil Polsek Cerenti, Budi Santoso.
Sesi akhir acara pembukaan ditutup dengan foto bersama seluruh tim dan pelaksanaan kick dari titik pinalti oleh Asnaldi ke gawang yang menjadi challenge bagi peserta, kiper yang berhasil menahan bola akan diberikan bonus khusus oleh Asnaldi. ***