Apresiasi Gernas BBI dan BWI di Festival Subayang, Ini Kata BI

Senin, 13 Maret 2023

Pemprov Riau bersama Bank Indonesia dan OJK meresmikan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BWI) di Festival Subayang

KAMPAR, Riautribune.com - Berlangsung di di Desa Gema, Kampar Kiri Hulu, Kampar, Riau, Pemprov Riau bersama Bank Indonesia (BI) dan OJK, secara resmi meluncurkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BWI).

Peresmian itu dilakukan bertepatan dengan Festival Subayang Sound of Rimbang Baling 2023, pada Ahad, 12 Maret 2023 kemarin. Acara itu akan menjadi pembuka rangkaian kegiatan lainnya yang akan berlangsung pada bulan Maret-Juni 2023.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Muhamad Nur sendiri mengapresiasi diluncurkan Gernas BBI dan BBI di Desa Gema.

Meskipun sempat dilanda banjir pada Sabtu lalu, acara ini tetap digelar dengan sukses dengan melibatkan para UMKM dan pelaku pariwisata di Riau.

Sesuai dengan target pemerintah, katanya, pelaku UMKM dan industri pariwisata akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan Gernas GBBI dan BBWI.

“Jadi puncaknya adalah harvesting di bulan Juni Di tanggal 14, 15, dan 16 juni nanti, Adapun rangkaian kegiatannya dimulai dari pelatihan dan pendampingan dalam rangka onboarding UMKM dan disinergikan dengan kegiatan pariwisata provinsi Riau melaui Dinas Pariwisata Provinsi Riau dengan 17 kegiatan,” jelas M Nur. (M. Iqbal)