Seratusan Relawan Anies di Riau Deklarasikan Anies-AHY, Agung: Hasil Survey Sangat Kuat

Sabtu, 11 Maret 2023

Agung Nugroho saat memberi kata sambutan di acara silaturahmi relawan Anies di Riau.

PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Agung Nugroho, menegaskan pihaknya sangat serius dalam memenangkan Anies Baswedan di Pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

Hal tersebut dia sampaikan saat menggelar silaturahmi bersama seratusan relawan Anies yang berasal dari 27 simpul se-Provinsi Riau di Kantor DPD Demokrat, Jalan Arifin Ahmad, Sabtu (11/3/2023) sore.

Pertemuan ini, kata Agung, merupakan upaya pihaknya untuk bergerak cepat dalam mengkonsolidasikan semua sumber daya yang ada, mengingat DPP Demokrat sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan. 

"Kami sebagai partai pengusung mas Anies, ingin bersilaturahmi dengan relawan Anies di Provinsi Riau. Dan yang mengejutkannya 27 relawan ini semangat mendeklarasikan AHY sebagai Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024," kata Agung didampingi Sekretaris DPD Demokrat Riau, Arwan Citra Jaya. 

Diakui Agung, pasangan Anies - AHY bukan hanya sekedar keinginan pihaknya saja, tapi itu merupakan hasil dari survey yang dilakukan oleh beberapa lembaga. Dimana, AHY jauh lebih populer dibanding kandidat lain, seperti Ridwan Kamil, Erick Thohir, Sandiaga Salahuddin Uno atau Khofifah Indar Parawansa. 

"Dari tiga kali survey, persentase mas Anies tinggi sekali, dan kita percaya Anies bisa menjadi presiden. Calon wakilnya tentu saja AHY, ini bukan klaim Demokrat, tetapi hasil survey," ujar Agung. 

Dalam pertemuan itu, Agung mengungkapkan bahwa pihaknya akan membentuk sekretariat bersama, untuk mengakomodir informasi-informasi dan menyatukan gerakan dengan relawan Anies di luar partai Demokrat. 

"Jadi di Sekretariat Bersama itu, tidak ada lagi baju biru, baju putih, biru satu lagi, semua mendukung Anies-AHY," tambahnya. 

Wakil Ketua DPRD Riau ini menambahkan, pihaknya juga sedang mempersiapkan kedatangan Anies dan AHY di Pekanbaru. Dan saat kedatangan dua tokoh bangsa itulah akan dilakukan deklarasi besar-besaran. 

"Kalau menang, saya sangat yakin, tapi kemenangan ini harus kita kawal, dan ujung tombak adalah relawan. Makanya saya sangat berharap dukungan para relawan se-Riau. Kita ada 78 Anggota di Fraksi Demokrat DPRD se-Riau, silahkan koordinasi dengan mereka, kalau tak respon, laporkan ke saya," tutupnya.***